Gianluigi Buffon Sanjung Kemampuan Marco Verratti Atur Permainan

7upcash – Penjaga gawang veteran, Gianluigi Buffon, memberikan pujian kepada koleganya, Marco Verratti. Menurut Buffon, Verratti adalah satu-satunya pemain Italia yang punya bakat untuk mengatur permainan. Gianluigi Buffon Sanjung Kemampuan Marco Verratti Atur Permainan

Gianluigi Buffon Sanjung Kemampuan Marco Verratti Atur Permainan

Verratti memulai kiprah seniornya bersama Pescara. Setelah itu, dia dibeli oleh PSG pada musim 2012/13 dengan harga 12 juta euro. Bersama PSG, Verratti menjelma menjadi pemain tengah yang sangat piawai mengatur serangan.

Kini, pemain berusia 25 tahun tersebut tengah memasuki tahun ketujuh bersama PSG. Silih berganti pelatih telah dia lewati. Namun, Verratti selalu mampu mempertahankan posisinya dalam pilihan utama skuat PSG tiap musimnya.

Khusus pada musim 2018/19, Verratti punya kesempatan untuk bermain di klub yang sama dengan Buffon. Mantan penjaga gawang Juventus tersebut memutuskan untuk pindah ke PSG mulai musim ini dengan kontrak dua musim.

Verratti memang sudah sejak lama disebut sebagai salah satu pemain penting yang dimiliki oleh Italia. Sudah banyak gelar yang dia kumpulkan bersama PSG. Tapi, sejauh ini Verratti masih belum mampu bersinar di Timnas Italia.

“Marco Verratti adalah pemain yang luar biasa. Saat ini, dia adalah satu-satunya bakat sepakbola Italia dalam hal bagaimana dia mengatur permainan, kualitas permainannya dan juga cara dia membaca permainan,” puji Buffon.

“Ketika dia bermain dengan pemain normal, Verratti bisa membuat mereka berjuang keras karena mereka tidak akan tahu ke mana bola akan dia arahkan dan dia akan sangat sulit untuk di pahami oleh pemain lain,” sambung kiper berusia 40 tahun.

Buffon juga menyebut keputusan Verratti memilih PSG sebagai klubnya adalah langkah yang tepat. Sebab, PSG punya banyak pemain bintang yang bisa memahami apa yang dipikirkan Verratti. Dengan begitu, talentanya bisa maksimal.

“Di PSG, Verratti cukup beruntung karena bermain dengan banyak pemain hebat. Kami bisa segera memahami ke mana bola akan dia arahkan. Verratti juga tahu ke mana pemain akan bergerak. Verratti melayani pemain lain,” tandasnya.