Mantan bek timnas Italia Giuseppe Pancaro memuji Theo Hernandez sebagai salah satu dari tiga bek kiri terbaik di dunia saat ini.

Theo didatangkan oleh AC Milan dari Real Madrid pada musim panas 2019 lalu. Ia direkrut berkat inisiatif Paolo Maldini dan Zvonimir Boban kala itu.

Milan saat itu disebut mengincar beberapa pemain. Namun pada akhirnya mereka cuma bisa mendapat Theo saja dengan bandrol yang relatif murah yakni sekitar 20 juta euro saja.

Bek asal Prancis itu pun langsung menjadi bek kiri utama Milan. Ia tampil eksplosif dan mencatatkan tujuh gol dan lima assist dari 36 pertandingan.

Penampilan Theo Hernandez ini pun mendapatkan pujian dari Giuseppe Pancaro. Ia mengatakan bek 23 tahun itu saat ini layak dimasukkan dalam jajaran bek kiri terbaik di dunia.

Namun hebatnya, saat ini Theo disebutnya belum tampil maksimal. Jadi ada potensi ia bisa jadi bek kiri terbaik di dunia.

“Luar biasa. Ia berada di antara tiga besar dunia dalam perannya, dan saya pikir ia masih memiliki ruang yang luar biasa untuk peningkatan,” ucapnya pada TMW Radio.

Namun selain itu Pancaro juga melontarkan pujian pada Paolo Maldini. Ia kagum karena sang legenda mampu mengendus potensi besar Theo dan merekrutnya sebelum ada klub lain yang mendekatinya.

“Selamat untuk Milan, dan untuk Maldini, karena mereka datang sebelum yang lain melalui intuisinya,” puji Pancaro.

Sebelumnya Theo Hernandez juga dipuji oleh pelatih AC Milan, Stefano Pioli. Ia juga mengatakan Theo saat ini pantas dimasukkan dalam jajaran bek elit dunia.

“Ia adalah salah satu bek sayap terbaik di Eropa. Ia memiliki kualitas fisik dan teknis yang hebat,” pujinya kepada L’Equipe.

“Ia bisa membaca umpan terakhir dengan baik dan berpotensi melukai lawannya sendiri. Ia mencoba untuk meningkat setiap hari dan ia melakukannya terutama di fase bertahan,” ucapnya.

Theo Hernandez musim ini telah bermain bermain sebanyak 12 kali bagi AC Milan di semua ajang kompetisi. Ia menyumbangkan satu gol dan dua assist.