Guardiola Menilai Sane Masih Harus Banyak Berbenah Diri

7upcash – Juru taktik Manchester City, Josep Guardiola, menilai salah satu anak asuhnya Leroy Sane tetap mempunyai beberapa hal untuk diperbaiki. Hal itu harus dilakukan anak didiknya dengan usaha memenuhi bakatnya di ranah sepakbola. Guardiola Menilai Sane Masih Harus Banyak Berbenah Diri

Guardiola Menilai Sane Masih Harus Banyak Berbenah Diri

Sepanjang kampanye musim 2017, Sane sudah menyumbang enam gol serta Sembilan assist di pertandingan Liga Inggris. Selain itu, pemain berkebangsaan Jerman itu juga memainkan peran kunci dalam kemenangan Man City atas Burnley dengan skor 4-1 di pertandingan Piala FA.

Walau keluar sebagai salah satu pemain yang berperan besar di Ethad Stadium, tetapi pelatih berkepala pelontos itu memohon sang pemain untuk selalu memperbaiki penampilannya di bagian pertahanan.

Hal ini hanya untuk tingkatkan kualitas permainan Sane, supaya bisa jadi seseorang pemain sepakbola yang multitalenta. Terlebih di usianya yang termasuk masih tetap begitu muda, Sane bahkan telah dapat lakukan banyak hal untuk menolong timnya kuasai puncak klassemen Liga Inggris musim ini.

“Saya seringkali mengatakan hal ini pada Sane berulang-kali. Saya tidak menyangsikan seberapa perlunya ia untuk kami. Tetapi yang pasti, banyak hal yang perlu diperbaikinya. Leroy buat kekeliruan dalam hal-hal simpel. Itu juga akan jadi kekeliruan besar. Dasarnya dia masih memiliki banyak hal untuk diperbaiki, ” jelas Guardiola, merilis dari Sportsmole, Selasa (9/1/2018).

“Ia mempunyai bakat istimewa serta kami memerlukan golnya. Tetapi ingin bagaimanapun permainnanya, Sane masih tetap berumur 21 tahun. Saya hanya tahu satu pemain Lionel Messi yang dapat lakukan semuanya pada umur itu. Beberapa pemain lain juga masih membutuhkan banyak sisi untuk diperbaiki, ” tandasnya.

Sane diperkirakan dapat tampil dalam kompetisi leg pertama semifinal Piala Liga hadapi Bristol City pada Rabu 10 Januari 2018.