Guardiola Tidak Panik Dalam Persaingan di Puncak Premier League

7upcash – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menampik cemas melawan pertarungan papan atas klassemen Liga Inggris. Dia akan pastikan timnya masih tenang dalam usaha merampas singgasana klassemen dari Liverpool. Guardiola Tidak Panik Dalam Persaingan di Puncak Premier League

Guardiola Tidak Panik Dalam Persaingan di Puncak Premier League

Manchester City berkesempatan merampas posisi puncak klassemen Liga Inggris dari Liverpool, Rabu (6/2/2019) waktu ditempat. Akan tetapi, Sergio Aguero dkk harus memetik kemenangan atas Everton di Goodison Park.

Kemenangan atas Everton jadikan Man City unggul produktivas gol atas Liverpool serta walau saling mengemas 62 poin. Demikian sebaliknya, bila kalah team berjulukan The Citizens punya potensi ketinggalan enam poin.

Masalahnya kontra Everton adalah pertandingan minggu ke-26 buat Man City. Liverpool belum juga mainkan laga ke-26 menantang Bournemouth di Stadion Anfield di akhir minggu ini, Sabtu (9/2/2019) waktu ditempat.

“Tiga atau empat hari lalu kesempatan kami terlihat telah habis, juaranya ialah Liverpool. Akan tetapi, saat ini kami jadi favorite,” kata Guardiola seperti diambil dari BBC.

“Mungkin dalam tiga hari kami akan unggul atau demikian sebaliknya, ketinggalan enam poin. Kami berupaya masih tenang melawan keadaan ini,” katanya.

Menantang Everton, team bimbingan Pep Guardiola miliki catatan positif. Ya, dalam 11 pertemuan paling akhir kedua kesebelasan di Liga Inggris, Man City cuma sempat sekali alami kekalahan.

Hanya satu kemenangan team berjulukan The Toffees atas Man City berlangsung pada Januari 2017 di Goodison Park. Saat itu, Everton menang dengan skor 4-0.