oleh

Hansi Flick bakal berpisah dengan Bayern Munchen pada akhir musim 2020/2021

Hansi Flick memupus harapan Barcelona untuk bisa memakai jasanya pada musim 2021/2022 nanti. Sebab, Hansi Flick mengaku sudah menjalin kontak dengan DFB [Federasi sepak bola Jerman].

Hansi Flick bakal berpisah dengan Bayern Munchen pada akhir musim 2020/2021 ini. Pelatih 55 tahun akan menjalani laga terakhirnya saat Bayern berjumpa Augsburg di pekan ke-38 Bundesliga.

Walau hanya satu setengah musim melatih Bayern, Hansi Flick punya catatan yang bagus. Musim lalu, dia meraih semua gelat yang mungkin diraih. Musim ini, gelar Bundesliga berada dalam genggaman.

Hansi Flick secara resmi belum terikat kontrak dengan klub mana pun. Situasi ini sempat membuat namanya disebut sebagai calon pelatih Barcelona musim depan. Namun, rumor ini segera menguap begitu saja.

Menurut laporan Fabrizio Romano, Hansi Flick sudah punya kesepakatan lisan dengan DFB untuk jadi pelatih timnas Jerman. Flick akan menggantikan peran Joachim Loew yang bakal mundur usai memimpin Jerman di Euro 2020.

“Sudah jelas bahwa saya telah berbicara dengan DFB,” buka Hansi Flick.

“Semua orang tahu apa yang saya rasakan tentang timnas Jerman. Beberapa hal masih harus dirampungkan. Ini tentang detail kecil. Jika sudah rampung, kami bisa umumkan secepatnya. Namun, saat ini saya fokus pada laga melawan Augsburg,” kata Flick.

Barcelona bukan satu-satunya tim yang mengincar jasa Hansi Flick untuk jadi pelatih musim depan. Mantan asisten Joachim Loew itu juga sempat dibidik Tottenham untuk jadi pelatih barunya.

Tottenham belum punya pelatih tetap untuk musim depan. Ryan Mason hanya berstatus pelatih interim dan tugasnya akan berakhir usai laga melawan Leicester City akhir pekan ini. Tottenham pun membidik Hansi Flick.

Satu klub lain yang disebut tertarik pada kepiawaian Hansi Flick meracik taktik adalah Juventus. Andrea Pirlo mungkin tidak mendapat kontrak baru karena hasil buruk musim ini dan Hansi Flick dinilai cocok jadi penggantinya.