Nama Hugo Duro mencuat di balik kemenangan Real Madrid melawan Real Valladolid. Pemain 21 tahun itu tidak mencetak gol, tapi ini adalah debut yang mengesankan baginya bersama Real Madrid.

Real Madrid menjalani lawatan ke Stadion Municipal Jose Zorrilla pada Minggu (21/2/2021) dini hari WIB. Pada duel pekan ke-24 La Liga itu, Madrid menang dengan skor 1-0.

Gol tunggal kemenangan Madrid tercipta pada menit ke-65 dari aksi Casemiro yang mendapat umpan dari Toni Kroos. Madrid menang dan kini berada di posisi kedua klasemen dengan 52 poin.

Madrid hanya tertinggal tiga poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen.

Zinedine Zidane tidak memainkan Karim Benzema pada duel melawan Valladolid. Zidane menurunkan Mariano Diaz sebagai penyerang tengah sejak menit awal. Pada menit ke-66, Diaz ditarik keluar dan digantikan Hugo Duro.

Bagi Hugo Duro, ini adalah laga debutnya untuk Real Madrid.

Hugo Duro bukan pemain didikan akademi Madrid. Dia hanya bermain di Real Madrid II. Status pemain kelahiran 10 November 1999 itu adalah pinjaman dari Getafe hingga akhir musim 2020/2021 nanti.

Hugo Duro tampil bagus untuk Real Madrid II yang bermain di Segunda B atau kompetisi kasta ketiga. Hugo Duro mencetak delapan gol dari 12 laga. Tidak heran jika dia kemudian dipercaya Zidane untuk naik ke tim utama.

Real Madrid punya peluang untuk memperpanjang masa kerja Hugo Duro. Sebab, Madrid punya opsi untuk membelinya secara permanen pada akhir musim nanti. Opsi yang belum dibahas sejauh ini.

Madrid mungkin saja tertarik pada servis Hugo Duro. Sebab, dia tampil bagus bersama Real Madrid II dan telah mendapat panggilan dari Spanyol U-21.

Madrid bisa menjadikan Hugo Duro sebagai alternatif, apalagi jika Luka Jovic belum tampil sesuai harapan. Hugo Duro bisa jadi pilihan kedua setelah Karim Benzema, bersaing dengan Mariano Diaz.

Saat masih bermain di Getafe, Hugo Duro adalah anggota tim utama. Dia telah mencetak satu gol dari 12 laga di La Liga.