Pemain Timnas Belgia Kevin de Bruyne percaya Inggris merupakan kandidat utama juara Piala Eropa (Euro) tahun depan dan Piala Dunia 2022.

Gelandang Manchester City itu akan menjadi bagian dari tim Belgia melawan Inggris di Nations League di Wembley pada Minggu (11/10/2020) mulai pk. 23.00 WIB. Kedua tim mencapai semifinal Piala Dunia di Rusia 2 tahun lalu.

“Saya pikir mereka seharusnya sangat bersemangat. Ini tim yang sangat muda dengan banyak potensi,” ungjapnya tentang Timnas Inggris pada Minggu dini hari WIB.

Inggris masih menunggu trofi senior senior pertama mereka sejak Piala Dunia 1966, tetapi De Bruyne, yang terpilih sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris musim lalu, berkata: “Saya pikir mereka harus bertujuan memenangkan Euro dan Piala Dunia berikutnya. Saya pikir mereka punya potensi itu.”

“Selalu ada banyak tim yang ingin memenanginya, tapi saya pikir tim yang mereka miliki, para pemain yang bermain di klub-klub top, mereka harus bisa melakukannya,” kata pemain berusia 29 tahun yang memiliki 75 caps dan 19 gol untuk Belgia itu.

Bos Belgia Roberto Martinez, mantan pelatih Swansea, Wigan, dan Everton, setuju bahwa Gareth Southgate, pelatih Timnas Inggris, memiliki skuad yang mengesankan.

“Para pemainnya terbaik secara individu di dunia sepak bola dan hanya masalah waktu mereka akan mendapatkan trofi atau hasil utama di turnamen besar,” kata Martinez, yang berkebangsaan Spanyol.