Lionel Messi sudah menjadi raja rekor di Barcelona. Satu laga melawan Real Sociedad pada akhir pekan lalu membuat Messi lewati torehan Xavi Hernandez sebagai pemain dengan penampilan terbak di Barcelona.

Messi tak hanya menorehkan rekor di Barcelona. Dia juga mengukirnya di Liga Spanyol karena faktanya belum ada pemain yang bisa seperti Messi.

Seperti dilansir Marca, ini membuat Barcelona semakin jatuh cinta. Klub lain pun pasang mata ingin mendapatkan Messi.

Saat lawan Real Sociedad, Lionel Messi resmi mencatatkan total 768 penampilan bersama Barcelona. Dia sudah meraih 34 gelar bersama Barca, terbanyak bahkan untuk seorang pemain di sejarah Liga Spanyol.

“Untung kami punya Lionel Messi. Dia bisa lecut permainan kami,” ujar Ronald Koeman, pelatih Barcelona.

Deretan Rekor Mencengangkan Lionel Messi

Di Liga Spanyol, Lionel Messi sudah mencetak 466 gol. Tak pernah dalam sejarah Liga Spanyol pernah ada yang menyentuh angka sebesar ini.

Dia juga menjadi pemain dengan kemenangan terbanyak, 379 kali. Lagi ini juga menjadi yang terbanyak dibandingkan pemain lain di Liga Spanyol, bahkan sepanjang sejarah.

Seperti dilansir Marca, Lionel Messi juga menjadi pencetak dua gol terbanyak dalam sejarah Liga Spanyol. Dia melakukannya sebanyak 131 kali.

Torehan di atas belum selesai. Lionel Messi juga sudah mencatatkan 36 kali hattrick, ini juga belum bisa disamai hingga sekarang.

Lionel Messi juga bikin geger saat mencetak 50 gol di Liga Spanyol pada 2011-2012, tak ada pemain yang bisa samai ini.

Dia sudah mencetak 206 assist dalam kariernya dan lagi, tak ada pemain yang bisa samai ini. Dia juga cetak gol di 295 laga, lagi tak bisa dikejar dan pernah 19 laga beruntun.

Rekor Pichichi

Lionel Messi juga diambang menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Spanyol musim ini atau pichichi. Ini sudah dilakukannya sebanyak 7 kali, empat diantaranya secara beruntun.

Messi sudah mencetak 23 gol di Liga Spanyol musim ini. Dia bersaing ketat dengan mantan rekannya Luis Suarez.