Eks gelandang Arsenal Ray Parlour meyakini manajemen The Gunners tak bakal memecat Mikel Arteta meski performa tim sedang buruk, untuk saat ini.

Arsenal musim ini sedang ambyar. The Gunners mengalami kesulitan menampilkan permainan terbaiknya secara konsisten.

Performa The Gunners bahkan memburuk belakangan ini. Alhasil mereka sampai kalah empat kali beruntun di kandang sendiri di liga.

Arteta pun sekarang mendapatkan tekanan yang besar. Bahkan mulai ada desakan dari fans agar segera mendepaknya dari kursi manajer.

Ray Parlour ditanya pendapatnya soal masa depan Mikel Arteta. Ia mengatakan Arsenal kemungkinan besar masih akan mendukung manajer asal Spanyol tersebut.

“Saya tidak berpikir Arsenal adalah klub [yang suka dengan] pemecatan. Mikel Arteta telah berada di sekitar Pep Guardiola dan Arsene Wenger, ia tahu sebagai pemain [atmosfer] ruang ganti sangat penting,” tuturnya pada Off the Ball.

Akan tetapi Parlour menegaskan, Arteta juga tak boleh bersantai. Ia harus cepat-cepat membenahi performa anak-anak asuhnya.

“Jika ada masalah, ia harus menanganinya dengan sangat cepat. Jika tidak terkendali, satu-satunya orang yang kehilangan pekerjaannya, itu bukan pemainnya, melainkan manajernya. Mudah-mudahan ia bisa membalikkannya dan memastikan ia menyelesaikannya dengan sangat cepat,” seru Parlour.

Sebelumnya Direktur Teknik Arsenal yakni Edu sempat merespon desakan fans untuk memecat Mikel Arteta. Ia mengisyaratkan hal itu tak akan terjadi karena direksi klub masih memecayai pria 38 tahun tersebut.

“Kami sangat santai. Percayalah. Secara internal, dengar, kami melakukannya dengan baik,” kata Edu dikutip dari SportsMole.

“Pesan utama saya adalah bahwa kita tidak bicara tentang satu orang, tidak adil jika hanya bicara tentang Mikel Arteta atau Aubameyang karena tidak bikin gol atau Leno karena harusnya dia membuat penyelamatan,” sambung Edu.

Saat ini kontrak Mikel Arteta dengan Arsenal berlaku hingga musim panas 2023. Sejauh ini ia telah menangani The Gunners dalam 50 pertandingan.