Mantan pemain Timnas Jerman, Michael Ballack memberikan saran kepada Bayer Leverkusen. Ia menilai Die Werkself harus memastikan diri lolos ke Liga Champions musim depan jika mereka tidak mau kehilangan Kai Havertz.

Havertz adalah salah satu berlian yang dihasilkan oleh akademi Leverkusen. Ia debut di skuat Leverkusen di usia yang sangat muda dan sudah menjadi starter reguler dalam tiga musim terakhir.

Penampilan ciamik playmaker berusia 20 tahun itu mulai menarik perhatian tim-tim papan atas Eropa. Salah satu nama yang gencar digosipkan tertarik untuk mendapatkan sang pemuda adalah Manchester United.

Ballack menilai wajar jika tim sekelas MU tertarik untuk meminang Havertz. “Saya rasa dia [Havertz] punya talenta yang istimewa,” beber Ballack kepada Sport 1.

Ballack menilai Havertz saat ini belum mencapai potensi terbaiknya. Ia menilai juniornya itu bisa menjadi pemain yang lebih hebat di masa depan.

“Dia memiliki kemampuan teknik yang sangat bagus dan ia mampu bermain dengan sangat bebas. Satu hal yang pasti, Havertz belum mencapai potensi terbaiknya.”

“Saya melihat ia memiliki potensi untuk berkembang menjadi pemain yang lebih baik lagi terutama di aspek kepribadian dan bahasa tubuhnya. Namun saya rasa situasi ini normal untuk pemain seusianya.”

Ballack mengakui bahwa akan sangat sulit bagi Leverkusen untuk menghalau minat untuk Havertz.

Ia menilai ada satu cara yang ampuh agar Havertz bisa bertahan di BayArena, yaitu dengan memberikannya kesempatan bermain di Liga Champions.

“Saya rasa sangat penting untuknya bermain di Liga Champions, agar ia bisa berkompetisi dengan pemain-pemain terbaik. Jadi sangat krusial bagi Leverkusen untuk finish di empat besar musim ini.” ujarnya.

Bayer Leverkusen juga diberitakan mematok harga yang sangat tinggi untuk Havertz.

Mereka menginginkan tidak kurang dari 85 juta pounds untuk jasa pemain Timnas Jerman tersebut.