Klub raksasa Spanyol, Real Madrid, sampai harus turun tangan untuk meluruskan isu terkait masa depan Achraf Hakimi pada musim panas kemarin dibeli Inter Milan. Mereka mengungkapkan kalau sang pemain takkan dipulangkan ke Santiago Bernabeu.

Hakimi resmi meninggalkan Real Madrid pada musim panas kemarin. Tepatnya setelah klub asuhan Zinedine Zidane itu menerima proposal Inter Milan yang hendak merekrutnya dengan mahar 40 juta euro.

Dalam proposal tersebut, dituliskan kalau Nerazzurri akan mencicil pembayaran selama empat tahun. Dengan begitu, Los Merengues bakalan menerima dana sebesar 10 juta euro yang jatuh tempo pada bulan Desember setiap tahunnya.

Namun karena pandemi, Inter Milan dikabarkan tak mampu membayar tagihan tepat waktu. Lantas menurut beberapa laporan, kedua klub sepakat untuk memundurkan tanggal jatuh temponya ke bulan Maret.

Corriere dello Sport baru-baru ini datang dengan rumor yang mengejutkan. Real Madrid disebut akan melayangkan gugatan pada Inter Milan dan berniat membatalkan kesepakatan serta memulangkan Hakimi ke Santiago Bernabeu.

Rumor ini cukup menghebohkan sampai Real Madrid harus turun tangan untuk meluruskan situasi. Dari pernyataannya, diketahui kalau Madrid tidak memiliki niatan untuk membawa Hakimi pergi dari Nerazzurri.

“Sehubungan dengan informasi yang dirilis Corriere dello Sport soal dugaan tensi antara klub kami dan Inter Milan, Real Madrid CF ingin meluruskan bahwa laporan seperti itu salah,” tulis pernyataan dari pihak klub.”Real Madrid tidap meminta jaminan tertentu dari Inter Milan, seperti yang telah dinyatakan dalam publikasi itu,” lanjutnya.Berikutnya, Real Madrid menegaskan kalau hubungan antara kedua klub masih baik-baik saja. Perihal perjanjian kedua tim yang menyangkut Hakimi dianggap juara bertahan La Liga itu sebagai hal lumrah.

“Ketentuan transfer pemain ke Inter Milan dibingkai dalam hubungan kontraktual yang biasa sekaligus normal antara klub sepak bola,” tambah pernyataan tersebut.

“Terutama dalam kasus ini bersama Inter Milan, di mana Real Madrid selalu menjaga dan terus menjaga hubungan yang sangat baik sebagai klub sarat akan sejarah dan bersahabat,” pungkas pernyataan tersebut.

Agen Hakimi, Alejandro Camano, juga sudah menegaskan kalau situasi kliennya di Inter Milan baik-baik saja. Pun tidak pernah menerima telepon dari Real Madrid soal kemungkinan sang pemain dipulangkan ke Santiago Bernabeu.