Italia serta Ukraina Ikut Prihatin Soal Tragedi Jembatan Genoa

7upcash – Insiden rubuhnya jembatan di Genoa pada Agustus yang lalu belumlah seutuhnya hilang dalam daya ingat. Sekurang-kurangnya seperti Roberto Mancini, pelatih Tim nasional Italia. Scuad Tim nasional Italia serta Tim nasional Ukraina bertandang ke tempat peristiwa serta memberi doa untuk beberapa korban. Italia serta Ukraina Ikut Prihatin Soal Tragedi Jembatan Genoa

Italia serta Ukraina Ikut Prihatin Soal Tragedi Jembatan Genoa

Jembatan itu dibuat di tahun 1960an serta jadi simbol Kota Genoa yang dinamakan “Ponte Morandi”. Tetapi pada 14 Agustus 2018, jembatan itu rubuh serta menewaskan 43 korban serta membuat beberapa ratus orang kehilangan rumah.

Untuk memberi pertolongan pada semua korban, eksperimen Tim nasional Italia menantang Ukraina diselenggarakan di Stadion Luigi Ferraris. Dalam pertandingan eksperimen yang diselenggarakan pada Kamis (11/10) ini akan ada banyak seremoni. Diantaranya ialah hentikan sesaat laga pada menit ke-43 mengacu pada jumlahnya korban yang sampai 43 korban jiwa.

“Ini satu peristiwa yang hilang ingatan. Saya tinggal di Genoa saat 15 tahun serta sering melalui jembatan ini. Lihat peristiwa itu di tv mungkin suatu yang biasa, tetapi saat memandangnya langsung, itu berlainan. Itu tambah lebih mengagetkan,” kata Mancini diambil dari Football-Italia.

“Itu ialah peristiwa yang kuras emosiku.”

Selain itu Tim nasional Ukraina yang mendatangi tempat peristiwa ikut memberi perasaan rasa sedih yang sama. Andriy Shevchenko yang didapuk menjadi perwakilan dari Ukraina mengemukakan perasaan duka cita yang dalam.

“Italia ialah rumah kedua saya. Italia tinggalkan kesan-kesan penting padaku. Saya selalu dekat dengan beberapa orang Italia serta tidak ada batasan lagi saat ada momen semacam itu.”