CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke mengungkapkan Jadon Sancho belakangan ini gagal fokus untuk menampilkan performa terbaiknya, di tengah-tengah gosip bahwa ia diminati oleh Manchester United.

Sancho tampil sangat apik sejak gabung Dortmund dari Manchester City. Ia berkembang menjadi salah satu winger top di Eropa.

Performa anak muda asal Inggris itu membuatnya terpanggil masuk timnas Inggris. Dan otomatis, permainan winger 20 tahun itu menarik minat tim-tim raksasa di Inggris.

Salah satu klub yang disebut begitu ngebet merekrutnya adalah Man United. Namun sejauh ini mereka terhalang oleh bandrol fantastis yang dipatok oleh Dortmund.

Meski demikian, Manchester United disebut masih ngebet untuk mendatangkan Jadon Sancho. Dan tampaknya kabar tersebut mulai memengaruhi performa Sancho

Di paruh pertama kompetisi Bundesliga musim 2020-21 ini, Sancho cuma bisa mencetak lima gol saja dari 19 pertandingan bagi Dortmund. Menurut Hans-Joachim Watzke, performa sang winger menurun karena ia tampaknya gagal fokus dan sudah mulai berpikir untuk pindah ke klub lain.

“Secara tidak sadar, Jadon mungkin sudah sedikit mempersiapkan dirinya untuk suatu perubahan. Saya pikir ia paling tidak terlalu memikirkannya sehingga ia kehilangan sentuhannya. Saya melihatnya berusaha sangat keras selama berminggu-minggu,” ujarnya pada Kicker.

Watzke menambahkan, Sancho kini jadi terlalu banyak berpikir ketika sudah menguasai bola. hal itu membuat lawan memiliki waktu untuk menghadang pergerakannya.

“Perbedaan terbesar adalah bahwa ia dulu tidak memikirkan aksi bola berikutnya. Sekarang ia memikirkannya, dan sepersepuluh detik yang ia lewatkan seringkali tepat ketika lawan sudah berdiri,” tuturnya.

“Semakin Anda mencoba sebagai orang yang kreatif, situasinya jadi semakin sering sulit,” sambung Watzke.