Laga panas Atletico Madrid vs Barcelona akan berlangsung pada akhir bulan ini selepas jeda internasional. Penyerang Luis Suarez dipastikan akan menjadi sorotan karena kembali ke Stadion Camp Nou, markas Barcelona, sebagai pemain lawan untuk pertama kalinya.

Menghadapi laga itu, Luis Suarez menyatakan tak akan melakukan selebrasi jika nantinya menjebol gawang Barcelona. Dia menyatakan hal itu karena dia menghormati mantan rekan satu timnya.

Meskipun demikian, dia memastikan akan bermain sekuat tenaga sebagai pemain Atletico Madrid. Hal itu merupakan sikap profesionalisme yang harus dilakukan oleh setiap pemain.

“Tidak, saya tidak akan merayakan gol karena menghormati mantan rekan satu tim saya dan untuk klub yang memberi saya begitu banyak. Ini jelas merupakan pertandingan istimewa bagi saya, menghadapi begitu banyak teman,” kata Suarez kepada AS.

“Tapi saya akan memberi semua milik saya untuk seragam ini, seperti yang saya lakukan dengan setiap klub tempat saya bermain.”

Luis Suarez bermain untuk Barcelona selama enam musim sebelum akhirnya pindah ke Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas lalu. Kepergian Suarez tersebut pun sempat diwarnai drama.

Awalnya, Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu sepakat untuk melepas si pemain secara bebas transfer. Namun Bartomeu menarik kesepakatan tersebut setelah mengetahui bahwa Luis Suarez akan merapat ke Atletico Madrid.

Bartomeu disebut sempat meminta Atletico Madrid membayar sejumlah uang untuk transfer Luis Suarez. Pihak Atletico Madrid pun menolak permintaan tersebut.

Transfer akhirnya terjadi setelah kedua belah pihak sepakat bahwa Atletico Madrid hanya akan membayarkan sejumlah uang kepada Barcelona jika Luis Suarez memenuhi sejumlah persyaratan.

Luis Suarez pun sempat menyatakan bahwa dirinya memilih hengkang ke Atletico Madrid karena ingin membuktikan bahwa dirinya masih layak bersaing di level tertinggi. Sejauh ini, Suarez telah mencetak lima gol dan satu assist untuk klub barunya itu di ajang Liga Spanyol.

Laga Liga Spanyol antara Atletico Madrid vs Barcelona akan tersaji pada 22 November 2020 mendatang.