Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengatakan ia masih akan tetap mengandalkan tenaga James Rodriguez setelah ia pulih dari cederanya.

Pemain serba bisa asal Kolombia itu sempat tersingkir dari skuat Madrid. Ia pun sempat disebut bakal hengkang dari Santiago Bernabeu pada musim panas kemarin.

Namun pada akhirnya ia tetap bertahan. Zidane pun akhirnya memilih memainkan Rodriguez meski lebih sering sebagai pemain pengganti.

Kini, pemain berusia 28 tahun itu dipastikan menepi lebih lama dari lapangan. Pasalnya ia mengalami cedera lutut saat membela Timnas Kolombia.

Kemudian ada kabar yang mengatakan bahwa Madrid siap untuk melepas James Rodriguez. Eks pemain Bayern Munchen itu disebut siap dilepas ke Arsenal.

Pasalnya, Madrid disebut tengah memburu jasa Pierre-Emerick Aubameyang. Demi memuluskan transfernya, Los Blancos disebut siap menawarkan uang sebesar 70 juta pounds.

Selain itu Madrid juga disebut siap untuk menyerahkan Rodriguez pada Arsenal. Los Blancos sendiri mengincar Aubameyang untuk mencari pelapis sekaligus pesaing bagi Karim Benzema.

Zinedine Zidane kemudian ditanya soal James Rodriguez. Ia mengatakan bahwa Rodriguez masih akan tetap jadi pemain andalannya setelah pulih dari cedera.

“Ia saat ini cedera dan kami harus bersabar dengannya. Ia perlu mengambil waktu juga, tetapi ia ingin pergi dengan tim nasionalnya karena ia merasa baik-baik saja,” ucapnya pada situs resmi Madrid.

“Sangat disayangkan [cederanya terjadi]. Ia selalu ingin bermain dan siap, tetapi Saya akan mengandalkan dirinya ketika ia kembali,” tegas Zidane.

“Anda harus tetap tenang dan tidak terburu-buru. Yang penting adalah ia dalam kondisi sehat karena kita tahu pemain seperti apa dirinya saat ia dalam kondisi bagus,” serunya.

James Rodriguez sejauh ini telah bermain sebanyak sembilan kali bagi Real Madrid. Ia menyumbangkan satu gol dan satu assist.