Eks kapten Liverpool Jamie Redknapp yakin Harvey Elliott bisa segera pulih seperti Andre Gomes dulu, namun ia juga mengatakan Pascal Struijk sebenarnya tak punya niatan untuk mencederai Elliott.

Eliott mengalami cedera dislokasi pergelangan kaki kiri di laga Leeds United vs Liverpool di Elland Road, Minggu (12/09/2021) malam WIB. Insiden horor itu ia alami pada menit ke-57.

Saat itu Elliott berusaha untuk melancarkan serangan balik melalui sisi kanan tengah lapangan. Namun Struijk berusaha merebut bola darinya dengan melancarkan tekel dari belakang.

Kaki kanannya meraih bola. Tapi kaki kirinya ikut menyapu kaki kiri Elliott.

Cedera Harvey Elliott juga mirip dengan cedera yang dulu pernah dialami oleh gelandang Everton, Andre Gomes. Saat bermain melawan Tottenham pada 3 November 2019, engkelnya cedera parah.

Gomes kemudian bisa bermain lagi pada 23 Februari 2020. Jamie Redknapp lantas mengatakan Harvey Elliott pasti akan bisa bangkit lagi seperti halnya Gomes.

“Saya merasa prihatin [pada Elliott]. Pemulihan dimulai sekarang. Apa yang akan saya katakan adalah ada pemain yang telah kembali dari cedera yang menghebohkan. Saya memikirkan Andre Gomes di Everton. Orang-orang mempertanyakan apakah ia akan bermain lagi,” cetusnya pada Sky Sports.

“Tidak diragukan lagi ia akan bangkit lagi. Ia hanya harus bersabar dan mendengarkan orang yang tepat,” sambungnya.

“Ia akan merasa patah hati tetapi saya berharap ia cepat sembuh. Semoga ia kembali lebih kuat,” seru Redknapp.

Jamie Redknapp kemudian memberikan pembelaan pada Pascal Struijk. Ia mengatakan bek berdarah Indonesia itu sebenarnya tak punya niatan jahat pada Harvey Elliott.

Redknapp mengatakan cedera Elliot itu lebih ke arah kecelakaan. Dan hal itu jamak terjadi di sepak bola.

“Setiap kali Anda masuk untuk sebuah tekel, Anda akan membahayakan seseorang,” seru Redknapp.

“Setelah melihatnya, saya merasa secara pribadi bahwa itu adalah tekel yang tidak berbahaya. Apakah ia bermaksud menyakitinya? Tidak, tentu saja tidak. Itu hanya salah satu hal yang terjadi setiap saat di sepak bola,” tegasnya.

“Saya benar-benar merasa kasihan pada pemain yang terlibat karena itu adalah hal yang sangat sulit bagi seorang pemain. Para pemain merasa sangat sulit untuk mengatasi hal-hal semacam itu, jadi ini adalah situasi yang mengerikan secara keseluruhan,” tandas Redknapp.

Harvey Elliott sendiri sudah keluar dari rumah sakit dan dijadwalkan untuk menjalani operasi. Tak diketahui kapan ia akan bermain lagi bagi Liverpool. Di sisi lain Pascal Struijk mungkin hanya akan absen tiga laga bagi Leeds United.