Jan Oblak Berkontribusi Besar Atas Hasil Yang Diraih Atletico

7upcash – Griezmann memanglah jadi pencetak gol Atletico ke gawang Arsenal. Tetapi Jan Oblak juga berperan penting menghindarkan Atletico dari kekalahan. Jan Oblak Berkontribusi Besar Atas Hasil Yang Diraih Atletico

Jan Oblak Berkontribusi Besar Atas Hasil Yang Diraih Atletico

Atletico pulang dengan hasil seri dari lawatannya ke markas Arsenal di leg pertama semifinal Liga Europa. Dalam laga di Emirates Stadium, Jumat (27/4/2018) dini hari WIB, Atletico yang harus bermain dengan 10 orang mulai sejak menit kesembilan itu dapat memaksakan hasil akhir 1-1.

Setelah kehilangan Sime Vrsaljko, Atletico terus ditekan oleh Arsenal. Kalah jumlah pemain buat Atletico lebih banyak bertahan.

Walau terus digempur Arsenal, Atletico dapat melindungi gawangnya tidak kebobolan paling tidak hingga babak pertama selesai. Di paruh pertama, Oblak lakukan empat kali penyelamatan, termasuk juga menggagalkan satu kesempatan Danny Welbeck dari jarak dekat.

Oblak selanjutnya memang kebobolan oleh gol Alexandre Lacazette di menit ke-61. Tapi penjaga gawang asal Slovenia itu lakukan penyelamatan penting tidak lama sesudah Griezmann menyamai skor.

Oblak menepis bola tandukan Aaron Ramsey yang mungkin jadi gol kemenangan untuk Arsenal. Secara keseluruhan, Oblak lakukan tujuh penyelamatan di pertandingan ini.

Sanjungan juga datang dari Griezmann untuk Oblak. Menurut dia, penjaga gawang berumur 25 tahun itu adalah kiper terbaik di dunia sekarang ini.

” Jan sekarang ini adalah yang terbaik di dunia, ” kata Griezmann seperti diambil Soccerway.

” Bukan karna dia rekan setim saya, tapi karna penyelamatan-penyelamatan yang dia lakukan, poin-poin yang dia menangkan buat kami. ”

Atletico akan gantian menjamu Arsenal di laga leg kedua di Wanda Metropolitano pada Jumat (4/5/2018) dini hari WIB.