Christian Eriksen dikabarkan bisa meninggalkan Inter Milan pada bulan Januari 2021 ini dan balik ke Tottenham, jika Dele Alli pindah ke PSG.

Eriksen baru setahun memperkuat Inter. Ia diboyong dari Tottenham dengan bandrol sekitar 25 juta euro.

Namun ternyata performa Eriksen tak sesuai ekspektasi Antonio Conte. Alhasil pemain asal Denmark itu pun disebut akan segera dilepas oleh Inter.

Eriksen pun sudah dikaitkan dengan beberapa klub. Di antaranya adalah AC Milan, Manchester United, dan Borussia Dortmund.

Selain itu Christian Eriksen juga dikaitkan dengan Tottenham. Namun ia juga disebut bakal bereuni dengan Mauricio Pochettino di PSG.

Kini ada kabar bahwa Eriksen berpeluang besar balik ke Tottenham. Kabar itu diklaim oleh Gazzetta dello Sport.

Namun media Italia itu melaporkan bahwa kembalinya Eriksen ke Spurs bergantung pada masa depan Dele Alli. Pemain asal Inggris itu sendiri disebut berpeluang pindah ke PSG.

Jika Alli jadi pindah ke PSG, maka Eriksen baru akan balik ke Tottenham. Alli sendiri saat ini berpeluang pindah dari Spurs karena ia kesulitan mendapat menit bermain di bawah asuhan Jose Mourinho.

CEO Inter Milan, Giuseppe Marotta, sempat angkat bicara soal masa depan Christian Eriksen. Ia mengkonfirmasikan bahwa playmaker 28 tahun tersebut memang akan dilepas.

“Eriksen masuk dalam daftar transfer kami,” buka Giuseppe Marotta kepada Sky Sports Italia.

“Ia [Eriksen] mengalami kesulitan untuk beradaptasi dengan tim ini. Ia tidak berfungsi dengan baik di tim, dan itu adalah fakta yang obyektif. Kami bukannya menghinanya atas profesionalitas yang ia tunjukkan. Kami juga tidak memberikan hukuman baginya,” tuturnya.

“Namun situasinya memang seperti ini dan saya rasa sangat adil jika kami memberikan kesempatan baginya untuk pergi ke klub di mana ia bisa bermain reguler,” tandas Marotta.

Christian Eriksen sejauh ini sempat bermain sebanyak 39 kali bagi Inter Milan di semua ajang kompetisi. Ia mennyumbangkan empat gol dan tiga assist saja.