Partai hidup-mati melawan Brunei Darussalam juga akan memastikan langkah Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 di penyisihan Group B Piala AFF U-18 2017. Tim berjuluk Garuda Nusantara itu mesti menang dengan gol sebanyak mungkin.

Sebab, Timnas U-19 mesti berkompetisi dengan Myanmar serta Vietnam untuk merebutkan dua slot ke sesi semi final. Sekarang ini, Vietnam memimpin klassemen sesaat dengan sembilan point dari tiga kompetisi dengan surplus 15 gol.

Sesaat, Garuda Nusantara bertengger di posisi ke-3 dengan enam point dari tiga pertandingan plus surplus enam gol. Timnas U-19 kalah selisih gol dengan Myanmar yang keduanya sama mengoleksi enam angka dari tiga partai. Namun, Myanmar membukukukan surplus 13 gol.

Dua pemain Timnas U-19 yang seringkali jadi starter, Syahrian Abimany serta Samuel Christianson memperoleh saran dari pelatih di klubnya, Jan Saragih. Fisik dua anggota Persija Jakarta U-19 itu diinginkan sempurna sepanjang 90 menit lamannya.

“Yang tentu berkelanjutan dalam sepakbola. Ke-2, bukanlah dua pemain itu saja. Sepanjang saya pegang Persija U-19, yang paling perlu balance pemain masih tetap lemah. Jadi mesti selalu diperkuat. Jadi mari keduanya sama kita cermati pemain-pemain kita untuk kuatkan fisik, ” ucap Jan saat dihubungi Prediksicash baru saja ini.

Gelandang andalan Timnas Indonesia U-19, Syahrian Abimanyu. Copyright : fourfourtwo. comGelandang andalan Timnas Indonesia U-19, Syahrian Abimanyu.
Menurut Jan, ke-2 tampilan anak asuhannya sudah tokcer sepanjang turnamen berjalan. “Penampilan mereka begitu baik. mulai pertandingan pertama serta ke-2 saya nonton. Saya katakan selamat. Saya doakan mereka berhasil di sana bisa beri yang paling baik buat negara, ” ungkap arsitek asal Sumatera Utara itu.

Timnas U-19 juga akan cobalah menggetarkan jala gawang Brunei sebanyak mungkin pada Rabu (13/09/17) di Stadion Thuwunna, Yangoon, Myanmar pada jam 15 : 30 WIB. Sambil mengharapkan, Vietnam bisa membungkam Myanmar untuk buka kesempatan Garuda Nusantara melaju ke fase empat besar.