Jens Lehmann Merasa Tertantang Setelah Dirinya Masuk di Tim Bundesliga

7upcash – Jens Lehmann pada akhirnya kembali berkiprah di Bundesliga 1. Tentunya bukan menjadi kiper seperti dulu. Senin (28/1/2019), ia sah hadir ke klub medioker, FC Augsburg, menjadi asisten pelatih Manuel Baum dengan kontrak sampai 2020. Jens Lehmann Merasa Tertantang Setelah Dirinya Masuk di Tim Bundesliga

Jens Lehmann Merasa Tertantang Setelah Dirinya Masuk di Tim Bundesliga

Walau cuma klub medioker di Bundesliga 1, Augsburg dipandang Jens Lehmann menjadi tempat yang menarik sekaligus juga melawan. Ia yakini putusan pilih klub seprovinsi Bayern Munich itu tidak salah.

“Augsburg sudah tunjukkan perubahan besar dalam beberapa tahun paling akhir walau tidak terlalu berprestasi sekarang ini,” ungkap Jens Lehmann dalam pengakuan sah yang launching klub seperti diambil dari Sport1.

Bekas kiper Arsenal serta Borussia Dortmund itu memberikan, “Ini ialah peluang besar buat saya untuk bekerja menjadi asisten pelatih di Bundesliga 1 serta menolong beberapa pemain untuk mencapai perolehan terbaik.”

Jika diamati, langkah ini termasuk kemunduran buat penjaga gawang penting tim nasional Jerman waktu Piala Dunia 2006 itu. Masalahnya musim lalu, ia menjabat asisten Arsene Wenger di Arsenal. Bersamaan pengunduran diri The Professor, ia juga tidak dipertahankan manajemen The Gunners.

Demikian sebaliknya, buat Augsburg, kehadiran pria berusia 49 tahun itu karunia tanpa terkira. Hal tersebut disadari Baum. “Saya suka kami bisa menghadirkan Jens Lehmann menjadi asisten pelatih. Ia ialah seorang ahli dengan segudang pengalaman,” ungkap ia.

Jens Lehmann sebenarnya bukan hanya satu profil besar yang dipunyai Augsburg. Awal mulanya, sudah ada Stefan Reuter yang menjabat direktur berolahraga. Ia ialah sisi dari tim nasional Jerman waktu juara Piala Dunia 1990 serta miliki reputasi keren menjadi pemain.