oleh

Jerman serta Belanda Kembali Bertemu di Kualifikasi EURO 2020

Jerman serta Belanda Kembali Bertemu di Kualifikasi EURO 2020

7upcash – Undian Kwalifikasi EURO 2020 sudah selesai diselenggarakan. Berada di Dublin, 55 team bergabung untuk memastikan group manakah yang akan mereka huni sampai ke arah 2020. Hasil undian ini kembali menghadapkan Jerman serta Belanda. Jerman serta Belanda Kembali Bertemu di Kualifikasi EURO 2020

Jerman serta Belanda Kembali Bertemu di Kualifikasi EURO 2020

EURO 2020 jadi gelaran ke-60 yang nanti akan bermain di dua belas kota. Berlainan dengan edisi-edisi awal mulanya, tidak ada satu negara sebagai tuan-rumah, dapat lolos automatis tiada ikuti kwalifikasi. Berarti, Belanda yang Amsterdam dipilih menjadi salah satunya tuan-rumah, harus tetap bersusah payah untuk maju ke EURO 2020. Kwalifikasi EURO 2020 ini juga jadi yang pertama buat Kosovo yang sah masuk menjadi anggota UEFA pada Mei 2016.

Pembagian group kwalifikasi ini dibagi ke sepuluh group. Ada lima group (A-E) yang berisi lima negara serta lima group lainnya (F-J) sejumlah enam negara. Empat semifinalis UEFA Nations League masuk ke group yang sejumlah lima negara, sebab nanti mereka akan berlaga di UEFA Nations League pada Juni 2019.

Dua wakil paling atas akan lolos automatis ke EURO 2020, sedangkan rangking ketiga akan memerankan set play-off untuk mengais bekas empat slot team. Keseluruhan, akan ada 24 peserta yang bisa menjadi yang terbaik di Eropa.

Group C bisa menjadi nostalgia buat Jerman serta Belanda. Kedua-duanya awal mulanya berjumpa di UEFA Nations League A Group 1. Waktu itu, di dua pertemuan, Belanda menang serta imbang saat menantang Jerman. Dengan tidak langsung, Belanda lah yang “menendang” Jerman keluar dari peredaran.

Pembagian Group Kwalifikasi EURO 2020
Group A: England, Czech Republic, Bulgaria, Montenegro, Kosovo

Group B: Portugal, Ukraine, Serbia, Lithuania, Luxembourg

Group C: Netherlands, Germany,Northern Ireland, Estonia, Belarus

Group D: Switzerland, Denmark, Republic of Ireland, Georgia, Gibraltar

Group E: Croatia, Wales, Slovakia, Hungary, Azerbaijan

Group F: Spain, Sweden, Norway, Romania, Faroe Islands, Malta

Group G: Poland, Austria, Israel, Slovenia, Macedonia, Latvia

Group H: France, Iceland, Turkey, Albania, Moldova, Andorra

Group I: Belgium, Russia, Scotland, Cyprus, Kazakhstan, San Marino

Group J: Italy, Bosnia-Herzegovina, Finland, Greece, Armenia, Liechtenstein