Kepulangan Cristiano Ronaldo ke Manchester United langsung memberikan efek signifikan. Contohnya dalam urusan penjualan jersey.

Beberapa hari lalu transfer Ronaldo diresmikan oleh MU. Lalu mereka juga memastikan sang mega bintang akan tetap memakai nomor ikoniknya, 7 (tujuh).

Padahal nomor tersebut sejak musim lalu menjadi milik Edinson Cavani. Namun kini dia terpaksa memberikan kepada CR7 dan mengganti kepunyaannya menjadi nomor 21.

Berbarengan dengan diumumkannya nomor punggung Ronaldo, klub pun mirilis jersey replika pemain asal Portugal itu. Mereka langsung menjual di toko resmi klub maupun online, dan hasilnya sangat luar biasa.

Mengutip Sportbible, sebagaimana laporan Love The Sales.com, hanya dalam tempo setengah hari, atau 12 jam, jersey Ronaldo sudah laku keras. Total penjualan mencapai 32,5 juta euro, atau sekitar Rp642 miliar.

Disebutkan, itu merupakan rekor penjualan jersey pemain di Premier League sampai sejauh ini. Nama besar Ronaldo benar-benar sukses menyedot perhatian fans.

Ronaldo bergabung dengan kembali dengan MU setelah 12 tahun hengkang. Kepulangan ‘si anak hilang’ ini pun disambut hangat.

‘Setan Merah’ menebusnya dengan harga 28 juta euro. Dia juga dikontrak langsung dua tahun dengan bayaran mencapai 31 juta euro permusim.

Meski dalam kesepakatan hanya tertulis dua tahun, tapi rupanya Ronaldo sudah punya rencana yang membuat fans MU terkejut. Ternyata dia mau bertahan jauh lebih lama dari yang dibayangkan.

“Yang saya mau adalah terus meraih kemenangan, selalu termotivasi, punya level kemampuan yang dibutuhkan untuk selalu tampil naik,”kata Ronaldo kepada Sport TV.

“Mungkin saya pikir itu bisa sampai tiga hingga lima tahun ke depan,” sambungnya lagi.

Saat ini Ronaldo sudah berusia 36 tahun. Usia yang tidak muda lagi bagi seorang pemain. Tapi dia bisa melawan kelaziman dengan membuktikan diri selalu tampil di level atas permainan.

Acap kali Ronald mengungkap kalau dia ingin terus bermain selama mungkin. Target minimalnya adalah tetap tampil sampai usia 40 tahun.