Spekulasi baru muncul terkait masa depan Jesse Lingard. Sang playmaker dilaporkan bakal cabut dari Manchester United untuk bergabung dengan Newcastle.

Sejak awal musim kemarin, Lingard dilaporan tidak bahagia di MU. Ini disebabkan ia tidak mendapatkan cukup banyak kesempatan bermain di skuat Setan Merah.

Sang playmaker dilaporan sudah membulatkan tekad untuk cabut dari MU. Kendati Setan Merah kini memiliki manajer baru dalam diri Ralf Rangnick.

Menukil The Times, Lingard bakal cabut dari MU di bulan Januari nanti. Ia diberitakan akan menyebrang ke Newcastle United.

Menurut laporan tersebut, Newcastle sudah beberapa pekan terakhir berkomunikasi dengan perwakilan Lingard. Mereka sangat serius ingin memboyong Lingard ke St James Park.

Newcastle membutuhkan pemain yang bisa jadi pembeda bagi tim mereka. Karena saat ini mereka berada di posisi juru kunci EPL.

Lingard sudah terbukti mampu menghadirkan perbedaan saat di West Ham. Sehingga mereka menilai sang playmaker bisa jadi kunci mereka untuk lolos dari degradasi.

Menurut laporan tersebut, Newcastle benar-benar serius ingin mengamankan jasa Lingard. Mereka memberikan tawaran yang menarik untuk sang playmaker.

Ia diberi kontrak jangka panjang di Newcastle. Ia diberi kontrak berdurasi empat setengah tahun di St James Park.

Lingard juga dilaporan akan mendapatkan gaji 100 ribu pounds per pekan, di mana ia akan jadi pemain dengan gaji tertinggi di antara pemain Newcastle saat ini.

Menurut laporan yang sama, Manchester United tidak akan menghalangi kepergian Lingard. Mereka siap menjualnya ke Newcastle.

Ini dikarenakan mereka enggan berpisah dengannya sebagai free agent. Sehingga lebih memilih menjualnya di Januari nanti.