Eks gelandang Timnas Inggris Joe Cole menyebut Chelsea kini merupakan pesaing utama Manchester City dalam perburuan gelar Premier League 2021-22.

Chelsea tampil garang sejak pertengahan musim lalu. Hal tersebut tak lepas dari sentuhan tangan dingin Thomas Tuchel.

Chelsea akhirnya bisa finis di posisi empat klasemen akhir Liga Inggris. Selain itu, mereka juga berhasil menjadi juara Liga Champions.

Ini jelas prestasi yang bagus. Mengingat Tuchel bekerja dengan skuat warisan pelatih lain.

Chelsea pun musim ini makin kuat saja. Sebab selain makin padu, mereka sukses mendatangkan bomber kelas atas dalam diri Romelu Lukaku.

Banyak yang memprediksi Chelsea kini akan bisa bersaing melawan Manchester City dalam perebutan gelar juara Premier League 2021-22. Joe Cole pun memiliki opini yang sama.

“Saya pikir itu membuat mereka sejajar dengan Manchester City, terutama jika mereka tidak melakukan apa-apa lagi. Saya melihat skuat Chelsea sekarang dan tidak melihat adanya kelemahan,” cetusnya pada The Sun.

Perekrutan Romelu Lukaku menimbulkan pro dan kontra. Joe Cole sendiri berada di pihak yang pro.

Ia menjelaskan, Chelsea memang butuh kehadiran pemain seperti Lukaku. Sebab produktifitas lini serang The Blues tidaklah terlalu memuaskan.

“Jika Anda melihat musim lalu dan melihatnya dengan sangat kasar, meskipun mereka memenangkan Liga Champions, pencetak gol terbanyak selesai dengan tujuh gol. Jadi jelas mereka membutuhkan seorang pencetak gol dan Lukaku adalah seorang pencetak gol,” serunya.

“Tidak hanya itu, tetapi ia adalah titik fokus lengkap dari sebuah serangan. Chelsea memiliki banyak pemain yang bisa bermain di dalam dan di sekitarnya. Mereka sekarang adalah pesaing nyata,” cetus Cole.

Romelu Lukaku diangkut Chelsea dari Inter Milan dengan bandrol yang disebut mencapai 115 juta euro. Ia dikontrak sampai tahun 2026 di Stamford Bridge.