Jose Mourinho memberikan pendapat terkait siapa yang layak menjadi kiper utama Inggris di Euro 2020. Ia mendukung kiper Manchester United, Dean Henderson menjadi palang pintu The Three Lions di Euro 2020 ini.

Menjelang digelarnya Euro 2020, Timnas Inggris sudah memulai persiapan mereka. Gareth Southgate memanggil total 26 pemain untuk tampil di panggung bergengsi itu.

Di posisi kiper, Southgate memanggil tiga pemain yaitu Dean Henderson, Jordan Pickford dan Sam Johnstone. Nama Kedua diyakini jadi kandidat kuat kiper utama Inggris, karena track recordnya saat di Piala Dunia 2018 kemarin.

Namun Mourinho menilai Southgate harus memilih Dean Henderson sebagai kiper utama Inggris. “Saya pribadi ingin Dean Henderson yang jadi kiper starter Timnas Inggris,” buka Mourinho kepada talkSPORT.

Mourinho menyebut dalam tiga musim terakhir, ada perkembangan yang pesat pada diri Henderson.

Ia menilai sang kiper sudah semakin matang dan siap bermain di level internasional.

“Saya adalah penggemar Henderson. Saya rasa United telah melakukan pekerjaan yang luar biasa dalam mengatur perkembagnannya, dan anak ini tumbuh dengan luar biasa juga,”

Mourinho juga punya alasan lain mengapa ia menjagokan Henderson untuk menjadi kiper utama Inggris.

Ia menilai sang kiper punya karakteristik yang dibutuhkan seorang kiper untuk bermain di level tertinggi.

“Anak ini memiliki arogansi yang bagus. Ia percaya diri dan saya rasa atribut seperti itu dibutuhkan oleh seorang kiper Timnas Inggris,” ujarnya.

Timnas Inggris akan memainkan partai pertama mereka di Euro pada hari Minggu (13/6) malam nanti.

Mereka akna berhadapan dengan Kroasia di partai pembuka Grup D.