Jose Mourinho Murka Dengan Lapangan Sintetis Kandang Young Boys

7upcash – Jose Mourinho mengecam UEFA yang tempatkan para pemain Manchester United pada risiko cedera, dengan membuat skuadnya bermain di atas lapangan plastik di kandang Young Boys, Kamis (20/9) dinihari tadi. Jose Mourinho Murka Dengan Lapangan Sintetis Kandang Young Boys

Jose Mourinho Murka Dengan Lapangan Sintetis Kandang Young Boys

Di laga pembuka Liga Champions itu, Manchester United sebenarnya menang telak 3-0 atas klub Swiss, Young Boys. Tim tamu raih keunggulan lewat dua gol Paul Pogba di menit 35 dan 44, plus gol Anthony Martial yang tercipta di menit 66.

Namun, Jose Mourinho masih marah dengan ijin UEFA untuk menggelar laga ini di atas lapangan plastik, seperti yang terjadi di kandang Young Boys di Stade de Suisse. “Saya tidak mengerti bagaimana Anda bisa mainkan kompetisi teratas Eropa di atas permukaan sintetis,” tandas Jose Mourinho usai pertandingan.

“Ada kekhawatiran pemain saya bisa cedera. Apalagi beberapa pemain saya ada yang mengeluh setelah berlatih pada Selasa (18/9) lalu, mereka merasa sakit pada pergelangan kaki dan lututnya. Pastinya tidak akan mudah bagi pemain yang tidak terbiasa,” ungkapnya.

“Ada juga kekhawatiran dalam pertandingan, dari para pemain yang terbiasa bermain di permukaan yang bagus di Inggris dan sepakbola yang jauh lebih indah seperti itu (dengan lapangan rumput alami),” tegas Mourinho.

United berjuang untuk beradaptasi dengan permukaan lapangan di Stade de Suisse, sebelum akhirnya Pogba membuka skor kemenangan MU – 10 menit sebelum jeda.

“Saya mengerti alasan mengapa kami tidak memulai pertandingan ini dengan sangat baik, mengapa kami mengambil sekitar 20 hingga 25 menit untuk bisa kendalikan pertandingan,” tandas Mourinho.

“Young Boys tahu, betapa sulitnya bagi lawan untuk bermain di atas lapangan seperti ini, sehingga mereka bisa sedikit menekan dan ciptakan beberapa masalah. Tapi gol mengubah segalanya, setelah itu kami benar-benar bisa memegang kendali,” tambahnya.

Pogba bukukan gol ke dua satu menit sebelum jeda lewat titik putih, dan pemain Prancis ini pula yang ikut berperan atas terciptanya gol ke tiga United yang dibukukan Martial di menit ke-66.