Joshua Kimmich terus menunjukkan penampilan yang mengesankan di lini tengah, baik bersama Bayern Munich atau ketika memperkuat Timnas Jerman. Oleh sebab itu, ia pun dikagumi oleh hampir semua pelatih top dunia, salah satunya Diego Simeone.

Penguasaan bola Kimmich, dan juga jiwa kepemimpinannya yang mengagumkan membuat Simeone semakin mengagumi pemain berusia 26 tahun tersebut.

“Anda punya Joshua Kimmich (pemain dengan penguasaan bola terbaik). Satu-satunya ketika dia kehilangan bola, adalah saat dirinya memberikan bola itu kepada putranya untuk bermain di rumah,” ucap Diego Simeone kepada TZ, dilansir dari Bavarian Football Works.

Berkat penampilan apiknya tersebut, pemain kelahiran Rottweil, Jerman itu hampir selalu menjadi starter bersama Bavarian, dan sejauh musim ini dirinya sudah mencatat 11 penampilan di semua kompetisi dengan total 927 menit bermain.

Kekaguman Diego Simeone ini tentunya harus diwaspadai oleh Bayern Munich, karena bukan tak mungkin dengan ambisi besarnya ia akan coba menebus Joshua Kimmich dan memboyongnya ke Atletico Madrid. Menurut sumber dari Transfermarkt, ia kini memiliki nilai pasar sebesar 90 juta euro atau setara 1,5 triliun rupiah.

Di sisi lain, Simeone juga mengungkapkan apabila dirinya adalah pengagum Bayern Munich, ia menyukai cara klub tersebut memainkan dan menguasai bola selama pertandingan. Kekagumannya pada Bayern semakin memuncak saat Atletico berhadapan langsung dengan mereka di babak penyisihan Grup A Liga Champions 2020/21, di mana dari dua pertandingan mereka bermain imbang 1-1 dan kemudian kalah telak 4-0 di laga kedua di Allianz Arena.

“Mereka semua tiba, mereka semua mencetak gol. Mereka tidak pernah kehilangan bola. Dengar, kami tidak bermain buruk melawan mereka musim lalu. Bayern datang di depan gawang kami sebanyak 6 kali, dan mereka mencetak 4 gol. Kami kalah 0:4!” pungkasnya.