Juventus dilaporkan puas dengan kinerja Alvaro Morata dan siap membelinya secara permanen. Bahkan, Si Nyonya Tua diklaim bakal merelakan Paulo Dybala sebagai alat tukar.

Juventus membawa pulang Morata pada awal musim 2020/2021 ini. Sang penyerang sempat membela Juventus selama dua musim pada 2014 hingga 2016 lalu dengan performa yang apik.

Awalnya, Juventus mengincar Luis Suarez sebagai pendamping Cristiano Ronaldo. Akan tetapi, prose transfer pemain 33 tahun cukup rumit. Edin Dzeko yang dipesan Andrea Pirlo gagal didapatkan.

Juventus kemudian mendapatkan Morata dari Atletico Madrid. Klub asal Turin mencapai kesepakatan dengan status pinjaman untuk waktu dua musim dan opsi pembelian secara permanen.

Media asal Italia, CalcioMercato, melaporkan pihak Juventus merasa puas dengan kinerja Morata. Pemain 28 tahun itu tampil bagus. Morata sejauh ini telah mencetak tujuh gol di semua kompetisi untuk Juventus.

Sesuai dengan kesepakatan awal, jika Juventus ingin membeli Morata pada Juli 2021, maka mereka harus membayar 45 juta euro ke Atletico Madrid.

Juventus rupanya menawarkan opsi lain. Jawara Serie A sembilan musim beruntun siap memasukkan nama Paulo Dybala untuk bisa membeli Morata. Paulo Dybala punya banderol di atas 45 juta euro dan Juventus tak perlu membayar ke Atletico.

Saat ini, Juventus mengupayakan kontrak baru dengan Dybala. Akan tetapi, negosiasi berjalan sulit karena permintaan gaji. Performa Dybala belakangan menurun dan Juventus pun disebut siap untuk melepas Dybala.

Dybala diketahui sebagai pemain yang sangat disukai pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

Alvaro Morata kini menjadi pilihan utama di lini depan Juventus, bersama Cristiano Ronaldo. Di masa lalu, mereka pernah bermain bersama di Real Madrid. Andrea Pirlo, pelatih Juventus, sangat puas dengan kinerja Morata.

“Morata adalah pemain yang kuat. Saat ini ia hanya membutuhkan konsistensi dan juga kepercayaan diri. Jika mentalitasnya stabil, ia bisa melakukan apapun,” ucap Andrea Pirlo.

“Saya yakin dia bisa menjadi salah satu striker terbaik di dunia saat ini. Jika ia berlatih dengan baik dan mempertahankan performanya, ia akan terus mencetak gol bagi kami,” sambung pelatih 41 tahun.