Juventus Bungkam Milan di San Siro

7upcash¬†–¬†Juventus berhasil kembali ke turin dengan bawa tiga poin penuh dari kunjungannya ke markas AC Milan. Juventus berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 waktu jadi tamu AC Milan di Serie A.¬†Juventus Bungkam Milan di San Siro

Juventus Bungkam Milan di San Siro

Di San Siro, Senin (12/11/2018) dini hari WIB, Juventus tampil superior atas AC Milan. Walau berstatus team tamu, Juventus lebih unggul dalam banyak segi laga.

Scuad garapan Massimiliano Allegri menang cepat melalui Mario Mandzukic pada menit delapan. Gol kedua mereka lesakkan melalui Cristiano Ronaldo pada menit 81.

Pada mendekati pertandingan selesai Milan kehilangan pemain sesudah Gonzalo Higuain bisa kartu merah. Higuain miliki peluang emas menjebol gawang Juventus, akan tetapi eksekusi penaltinya tidak berhasil menghasilkan gol.

Kemenangan di kandang AC Milan mengukuhkan posisi Juventus di posisi pertama Serie A. Sesaat Milan sekarang turun satu anak tangga ke posisi lima dengan poin 21.

Jalannya Laga

Juventus hanya perlu waktu delapan menit untuk dapat buka kelebihan atas AC Milan. Menyambut umpan crossing dari sisi kiri yang dilepaskan Sandro, Mario Mandzukic memenangkan duel hawa dengan Ricardo Rozriguez untuk membelokkan bola ke gawang dari jarak dekat.

Dua menit berlalu dengan skenario yang hampir sama, Mandzukic hampir cetak gol kedua. Akan tetapi kesempatan ini bola yang membumbung ke muka kotak penalti sukses terlebih dulu disambar Alessio Romagnoli dengan kepalanya ke luar lapangan.

Laga sebetulnya berjalan seimbang sampai seputar 20 menit pertama. Akan tetapi Juventus seringkali lebih baik dalam memperlancar serangan yang membuat mereka dapat mendekati kotak penalti, sementara Milan sering kesusahan mendekati sepertiga lokasi tamunya.

Pada menit 32 Paulo Dybala coba lakukan tindakan individu masuk ke kotak penalti Milan. Tetapi usaha itu tidak membawa hasil sebab ketatnya penjagaan bek tuan-rumah.

Penalti untuk Milan! Pada menit 38, sesudah memakai VAR, wasit menunjuk titik putih di muka gawang Juventus. Siaran lagi tunjukkan Mehdi Benatia menyentuh bola dengan tangannya.

Maju menjadi pelaksana eksekusi, Gonzalo Higuian tidak berhasil menyelesaikan pekerjaannya. Bola yang ia sepak sukses dihalau Wojciech Szczesny untuk lalu tentang tiang gawang.

Di awalnya set kedua masih tetap sedikit yang dapat dikerjakan Milan. Untuk meningkatkan daya serang, Gennaro Gattuso masukkan Patrick Cutrone pada menit 61.

Kehadiran penyerang muda itu hampir memberikan efek instan pada Milan. Menyambar umpan yang dilepaskan Higuain, usaha Cutrone belum juga membawa hasil.

Milan selalu mendesak pertahanan Juventus di paruh kedua set kedua. Akan tetapi waktu usaha yang dikerjakan tidak kunjung membawa hasil, Milan justru kembali kebobolan.

Sepakan Cancelo sebelumnya masih tetap dapat ditepis Donnarumma. Akan tetapi bola yang ia blok ke arah Ronaldo. Dari jarak tidak terlalu jauh, tendangan Ronaldo merobek gawang Milan untuk kali kedua.

Milan semakin tidak berkapasitas sesudah Higuain diusir dari lapangan. Ia terima hukuman itu sebab berteriak ke muka wasit karena tidak senang sesudah ikut serta dalam bentrokan dengan Benatia.