TURIN – Juventus berpotensi kehilangan Gonzalo Higuain pada bursa transfer musim panas 2020. Seperti diberitakan Football Italia, Rabu (3/6/2020), ada dua opsi yang bisa diambil Higuain, yakni hengkang ke River Plate (Argentina) dan LA Galaxy (Amerika Serikat).

Karena itu, kepergian Higuain coba ditutupi Juventus. Sekadar informasi, seiring kepergian Higuain, Juventus tak lagi memiliki pemain bertipe penyerang murni. Seperti diberitakan Football Italia, Rabu (3/6/2020), Juventus coba mendatangkan penyerang Borussia Moenchengladbach, Marcus Thuram.

Thuram tidaklah asing dengan Juventus, khususnya Kota Turin. Dari 2001-2006, Thuram tinggal di Turin bersama sang ayah dan keluarganya. Sekadar informasi, Marcus Thuram merupakan anak dari pemain legenda Bianconeri, Lilian Thuram.

Selama lima musim membela Juventus, Lilian Thuram yang biasa berperan sebagai bek tengah dan fullback kanan itu memberikan empat trofi bagi publik Stadion Delle Alpi –markas Juventus sebelum Stadion Allianz. Sebenarnya Lilian Thuram memberikan enam trofi, namun dua gelar lainnya dicopot Federasi Sepakbola Italia (FIGC) karena Juventus terbukti melakukan pengaturan skor.

Selain pencopotan dua gelar Liga Italia, Juventus pun dipaksa terdegradasi ke Serie B di pengujung musim 2005-2006. Saat itu juga atau pada musim panas 2006, Thuram meninggalkan Juventus untuk gabung Barcelona. Kala itu ada enam pemain bintang Juventus yang meninggalkan Stadion Delle Alpi di saat sang klub dipaksa turun kasta.

Selain Thuram, ada juga Gianluca Zambrotta, Emerson, Fabio Cannavaro, Zlatan Ibrahimovic dan Patrick Vieira. Sebanyak enam pemain di atas pun mendapat cap pengkhianat dari fans Juventus karena tak mau berjuang dengan si Nyonya Tua di Serie B.

Karena itu, tugas Marcus Thuram untuk memperbaiki nama sang ayah yang sempat dicap buruk oleh fans Juventus. Bersama Gladbach musim ini, Marcus Thuram telah mengoleksi 14 gol dan sembilan assist dari 37 pertandingan di semua kompetisi.