Keberhasilan Roma Menjadi Motivasi CSKA Moskow

7upcash – Pemain bertahan CSKA Moskow, Aleksei Berezutski, mengakui terpacu dengan kemenangan AS Roma atas Barcelona di perempatfinal Liga Champions 2017-2018. Pernah ketinggalan 1-4 di kandang Barcelona, Roma lalu membalikkannya di markas sendiri dengan skor telak 3-0. Keberhasilan Roma Menjadi Motivasi CSKA Moskow

Keberhasilan Roma Menjadi Motivasi CSKA Moskow

Hal sama juga dihadapi CSKA Moskow yang saat ini ketinggalan 1-4 di leg pertama perempatfinal Liga Eropa 2017-2018 di Emirates Stadium minggu kemarin. Pada leg kedua giliran mereka juga akan menjamu Arsenal di VEB Arena, Jumat 13 April 2018 dini hari WIB.

Lihat keadaan itu, pasti buat Berezutski begitu berharap banyak bila timnya dapat mengulang keajaiban Roma di Liga Eropa. Tetapi, ia juga tidak menyangkal pada motivasi Arsenal yang menginginkan dapat memenangi kompetisi Liga Eropa musim ini.

“Roma memainkan laga mengagumkan serta buat keajaiban. Kami tidak mempunyai banyak peluang untuk mengulangi keajaiban yang sama, namun kadang-kadang keajaiban terjadi dalam sepakbola, ” ungkap Berezutski, mengutip dari BT Sport, Kamis (12/4/2018).

“Tentu saja Arsenal begitu termotivasi karna memenangkan Liga Eropa adalah jalan menuju Liga Champions. Jadi ini juga akan jadi motivasi mereka juga, ” lebih pemain berpaspor Rusia itu.

Disamping itu pelatih CSKA Moskow yaitu Viktor Goncharenko mengharapkan kalau anak asuhnya dapat bermain fokus serta mempunyai keyakinan diri dan kepercayaan untuk mengalahkan The Gunners –. Sebab, hal itu adalah hal terpenting supaya dapat memberi penampilan terbaik dihadapan pendukungnya sendiri.

Goncharenko yakin comeback seperti Roma akan dapat terjadi bila para pemainnya mempunyai keyakinan diri serta kepercayaan tinggi menjamu Arsenal. Namun ia juga menyatakan kalau pihaknya juga akan lakukan strategi berbeda untuk dapat mengalahkan skuad Arsene Wenger pada pertandingan kali ini.

“Strategi untuk melawan Arsenal dapat dikerjakan lewat cara berbeda, namun mereka juga akan fokus pada serangan merekan, sudah pasti. Bila kami bermain tanpa ada percaya diri serta keyakinan, lebih baik tidak bermain sekalipun, ” tambahnya.

“Kami mesti pergi ke lapangan dengan percaya pada diri kami sendiri serta kalau kami bisa menjangkau babak selanjutnya. Kami butuh merubah banyak hal, namun tidak menjamin kalau kami akan sukses atau gagal, ” ujarnya.