Kekalahan dari Chelsea Adalah Pelajaran Penting untuk Citizens

7upcash – Pep Guardiola, manajer Manchester City, tidak terlalu berlebih menanggapi kekalahan 0-2 yang terkena di kandang Chelsea, Minggu (9/12/2018) pagi hari WIB. Ia memandang sang tuan-rumah patut menang sebab dapat menjaringkan dua gol. Ia ikut menyebutkan kekalahan itu menjadi pelajaran bernilai buat anak-anak asuhnya. Kekalahan dari Chelsea Adalah Pelajaran Penting untuk Citizens

Kekalahan dari Chelsea Adalah Pelajaran Penting untuk Citizens

Pelajaran penting yang diutamakan Guardiola dari kekalahan itu ialah masalah pemakaian kesempatan. Menurutnya, Manchester City bermain seperti biasa pada pertandingan di Stamford Bridge itu. Akan tetapi, mereka terlalu seringkali menyia-nyiakan kesempatan. Demikian sebaliknya, Chelsea dapat manfaatkan dengan baik kesempatan yang didapat.

“Kami mesti mengkaji hasil laga. Ini sebetulnya adil sebab mereka cetak dua gol, sedangkan kami tidak. Selamat pada Chelsea atas kemenangan yang didapat ini. Kami hadir dengan satu inspirasi serta dapat menerapkannya. Kami tampil begitu bagus pada set pertama, sayangnya kebobolan dari hanya satu kesempatan yang mereka temukan,” jelas Guardiola setelah laga seperti diambil dari Manchester Evening News.

Lebih jauh, bekas pelatih Barcelona serta Bayern Munich itu memberikan, “Kami membuat cukuplah banyak kesempatan untuk cetak satu atau dua gol pada set pertama. Sayangnya, itu tidak terwujud. Akan tetapi, ini ialah pelajaran sebab kami akan melakukan pertandingan Liga Champions.”

Guardiola mengutamakan, lawan-lawan di Liga Champions akan sama seperti Chelsea. Saat memperoleh satu saja kesempatan, mereka akan memakainya dengan baik. Itu sebab kualitas team serta kemauan besar untuk menaklukkan Manchester City. Berikut yang perlu disadar oleh Vincent Kompany cs.

Meski begitu, Guardiola tidak terlalu sedih. Ia memandang Manchester City masih bermain seperti biasa. “Kekalahan ialah perihal biasa. Akan tetapi, perihal terpenting langkah Anda kalah. Kami sudah bermain dengan normal. Saat lawan semakin bagus, kami mesti mengatakan selamat serta selekasnya memandang ke depan,” pungkas ia.