StrikerĀ Ranges, Kemar Roofe mencetak gol dari tengah lapangan untuk membawa timnya menang 2-0 di laga pembuka babak penyisihan grup Liga Europa atas Standard Liege.

Rangers sudah unggul 1-0, sebelum Roofe melepaskan bola panjang dari garis tengah lapangan untuk mengamankan tiga poin tim asuhan Steven Gerrard itu.

Roofe, yang sebelumnya bermain di Belgia bersama Anderlecht, melakukan tipu muslihat melalui tiga pemain bertahan sebelum menembak dari belakang garis tengah.

Bola melambung tinggi di udara dan langsung melewati penjaga gawang Liege, yang keluar dari garisnya dan tidak bisa berbuat apa-apa selain melakukan upaya yang gagal untuk menghentikan bola yang brilian.

Menurut catatn Opta, gol dari Roofe menjadi yang terjauh dalam sejarah Liga Europa.

Rangers memiliki catatan baik di Liga Europa musim lalu, dengan tim Steven Gerrard melaju hingga babak 16 besar sebelum kalah dari Bayer Leverkusen, dan musim ini mereka telah melewati tiga babak kualifikasi.

Mereka mengalahkan Galatasaray dalam pertandingan satu leg untuk lolos ke babak penyisihan grup di mana mereka akan bertemu Benfica dan Lech Poznan, serta pertandingan kedua melawan Liege.

Hasil ini sekaligus melanjutkan awal yang baik untuk musim ini, dengan tim Glasgow tak terkalahkan di liga setelah mengalahkan rival Celtic di pertandingan Old Firm pekan lalu.