Kepastian Kompany di Manchester City

7upcashKapten Manchester City, Vincent Kompany belum pasti bertahan di The Citizens sesudah Liga Inggris musim ini selesai.  Kepastian Kompany di Manchester City

Kompany sukses cetak gol kemenangan The Citizens atas Leicester City. Sepakan jarak jauh Kompany datang mulus di sudut kiri atas gawang Kasper Schmeichel.Dengan umur telah 33 tahun, Kompany dipandang Guardiola jadi sisi penting dari kesuksesan Manchester City membuat dinasti pada dekade ini.

“Club ini telah jalani lebih dari satu era dengan tidak kebanyakan trofi di almari tetapi lalu ada beberapa pemain yang menolong kami mungkin saja club seperti ini hari, Joe Hart, Pablo Zabaleta, serta Vincent Kompany.”

“Saat Kompany fit, ia ialah bek tengah yang mengagumkan. Bukan karena hanya gol yang dicetaknya. Ia ialah pemimpin kami,” tutur Guardiola seperti diambil dari Sportsmole.
Guardiola mengatakan jika pihak Manchester City telah tawarkan perpanjangan kontrak tetapi selama ini belumlah ada persetujuan antara club dengan Kompany.

“Kami telah bicara dengan dia serta agennya. Diakhir musim kelak kami akan bicara dengan dianya. Sesudah Piala FA, kelak kami akan lihat kondisinya.”

“Ia ialah figur yang mengagumkan serta banyak menolong saya. Saya tetap susah tidak dapat tetap mainkan dianya. Tetapi yang pasti club ini ada seperti sekarang ini sebab pemain seperti Vincent Kompany,” papar Guardiola.

Berkaitan kesuksesan Kompany cetak gol, Guardiola akui sudah sempat terkejut dengan ketetapan Kompany.”Saya mengatakan untuk janganlah menembak. Tetapi ia cukuplah pandai untuk meremehkan saya. Satu tembakan yang mengagumkan,” kata pelatih dari Spanyol itu. Kompany masuk dengan Manchester City waktu usianya masih 22 tahun pada 2008. Kehadiran Kompany ialah awal transformasi besar-besaran Manchester City. Sesudah itu, Manchester City menjelma jadi club kaya serta menghadirkan jejeran beberapa pemain bintang dan jadi favorite juara Liga Inggris setiap musimnya.