Kesulitan Cetak Gol Carragher Membela Penampilan Salah

7upcash – Striker sayap Liverpool, Mohamed Salah cukuplah kesusahan cetak gol di Premier League 2018/19 sejauh ini. Dari tujuh pertandingan, Salah baru cetak tiga gol dan dinilai belumlah memberi permainan terbaiknya. Kesulitan Cetak Gol Carragher Membela Penampilan Salah

Kesulitan Cetak Gol Carragher Membela Penampilan Salah

Salah terbebani catatannya sendiri musim lalu saat dia cetak 44 gol untuk Liverpool di semua pertandingan. 32 salah satunya dibikin Salah di Premier League yang sekaligus juga membuatnya mencapai penghargaan Golden Boot.

Kegemilangan Salah musim lalu itulah yang membuatnya makin tertekan musim ini. Dia dinilai tidak akan dapat menyamakan catatan gol tersebut bila tidak tampil optimal semenjak awal musim ini.

Walau demikian, legenda Liverpool, Jamie Carragher minta Salah masih tenang

Menurut Carragher, perform Salah sebetulnya tidak jelek, walau mesti disadari Salah belumlah tampil hebat. Bedasarkan realitas, musim lalu Salah baru cetak empat gol di step yang sama, inilah yang membuat Carragher masih tenang.

“Dia (Salah) memang tidak dalam perform yang hebat tapi saya fikir dia juga tidak dalam perform yang jelek,” papar Carragher di Sky Sports.

“Saya fikir telah terlalu banyak pro-kontra yang muncul dari perform Salah. Dia cuma ketinggalan satu gol dari musim lalu.”

Oleh karena itu, Carragher mengharap Jurgen Klopp ingin mengatakan perihal yang sama pada Salah, yaitu untuk masih tenang. Dia menilainya catatan gol salah musim lalu memang cukuplah ajaib dan susah untuk kembali diulangi.

“Saya mengharap Klopp mengatakan perihal ini padanya masalah gol musim lalu: bila dia tidak cetak lebih dari 40 gol, itu tidak bermakna dia melakukan musim yang jelek.”

“Ian Rush adalah pembuat gol paling hebat selama hidup Liverpool dan dia cuma mencatat 47 gol pada sebuah musim. Dia tidak sempat membuat 47 gol lagi, dia akan cetak 25 atau 40 gol dalam semusim,” sambungnya.

“Bila Salah cetak 25 gol dalam semusim, jadi dia melakukan musim yang hebat.”