Kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma dikabarkan membuka peluang untuk memperpanjang kontraknya di San Siro, namun ia enggan menerima pemotongan gaji.

Donnarumma adalah pemain didikan akademi Milan. Ia sudah bermain bagi skuat senior Rossoneri sejak tahun 2016.

Saat ini kontraknya tersisa hingga tahun 2021 saja. Sebelumnya ada kabar Donnarumma bisa cabut dari Milan.

Ia kerap dikaitkan dengan sejumlah klub besar Eropa lainnya. Antara lain PSG, Juventus, hingga Chelsea.

Dalam beberapa tahun ini, AC Milan terus berusaha untuk lolos lagi ke Liga Champions. Akan tetapi mereka selalu mengalami kegagalan.

Jika itu terus terjadi, maka secara finansial Milan harus terus mengencangkan ikat pinggangnya. Namun meski klub sedang mengalami kesulitan, Donnarumma siap bertahan di San Siro.

Kabar ini dilansir oleh Tuttosport. Kiper berusia 21 tahun ini siap untuk memperpanjang kontraknya di Milan.

Akan tetapi ia hanya akan memperpanjang kontraknya dengan satu syarat. Ia tak akan mau gajinya dipotong. Saat ini ia dibayar sekitar enam juta euro per musimnya.

Gianluigi Donnarumma mendapatkan gaji sebesar itu sejak musim panas 2017. Artinya Eliott Management belum menjadi pemilik AC Milan.

Di sisi lain, Elliott Management sendiri ingin disebut ingin memperkenalkan salary cap alias batasan gaji di Milan. Dan besaran upah Donnarumma disebut jauh di atas batasan salary cap Elliott.

Hal ini bisa membuat masalah. Agen Gianluigi Donnarumma yakni Mino Raiola bisa jadi akan terpaksa untuk melakukan sejumlah kompromi agar gaji kliennya tidak dipotong.