Kiper Everton Disebut Sudah Layak Jadi Penjaga Gawang Utama Inggris

7upcash – Penjaga gawang Everton, Jordan Pickford, dinilai layak jadi kiper paling utama Tim Nasional (Timnas) Inggris untuk tampil di Piala Dunia 2018. Penilaian ini dilontarkan oleh beberapa pihak, salah satunya rekan setim Pickford di Everton, Michael Keane. Kiper Everton Disebut Sudah Layak Jadi Penjaga Gawang Utama Inggris

Kiper Everton Disebut Sudah Layak Jadi Penjaga Gawang Utama Inggris

Menurut Keane, Pickford mempunyai kemampuan mengagumkan yang tidaklah perlu diragukan lagi. Dengan bakat itu, Keane percaya penjaga gawang berumur 24 tahun itu dapat memberi kontribusi besar pada Timnas Inggris untuk mencetak kemenangan di Piala Dunia 2018.

Kepercayaan ini makin dirasa Keane setelah melihat penampilan apik Pickford dengan Everton. Menurut dia, Pickford sudah memberi kontribusi besar atas berbagai kemenangan yang dicapai Everton pada musim ini. Lewat aksi gemilangnya, Everton juga saat ini bertengger di tempat kesembilan klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018 dengan catatan 42 poin.

Tidak cuma dengan Everton, penampilan gemilang juga diperlihatkan Pickford waktu menguatkan Timnas Inggris. Di dua pertandingan terakhirnya dengan Timnas Inggris, Pickford sudah memberi kontribusi besar untuk The Three Lions.

Sebab itu, Keane tidak sungkan melemparkan berbagai pujian pada rekan setimnya itu. Dirinya bahkan mendoakan Pickford dapat benar-benar memperoleh kepercayaan untuk jadi penjaga gawang utama Timnas Inggris.

“Jordan (Pickford) dapat jadi penjaga gawang utama. Dia mempunyai semuanya. Dia dominan serta agresif. Terlebih, usianya masih muda. Dia tentu selalu belajar serta berkembang. Jadi, ada banyak hal yang dapat dia tingkatkan. Saya percaya dia akan jadi kiper kelas dunia, ” tutur Keane, seperti diambil dari Reuters, Rabu (18/4/2018).

“Dia melesat cepat untuk membuat penyelamatan. Tendangan serta distribusinya begitu mengesankan. Hal semacam ini adalah poin besar dalam permainan moderen, ” lanjutnya.

“Dia tampil brilian sepanjang musim untuk Everton serta hebat dalam dua laga terakhir dengan Timnas Inggris. Saya benar-benar bangga melihatnya, mudah-mudahan dia dapat jadi penjaga gawang nomor satu di Piala Dunia, ” tukas pemain berumur 25 tahun itu.