Kiper Liverpool Yakin Klopp Bisa Bawa The Reds Juara

7upcash – Penampilan impresif yang diperlihatkan Liverpool pada musim kompetisi 2017-2018 kenyataannya tidak buat kiper mereka, Loris Karius, terkejut. Bahkan juga, kiper berpaspor Jerman itu yakini bila timnya mempunyai potensi untuk dapat jadi juara Liga Inggris dibawah arahan sang pelatih, Jurgen Klopp. Kiper Liverpool Yakin Klopp Bisa Bawa The Reds Juara

Kiper Liverpool Yakin Klopp Bisa Bawa The Reds Juara

Karius bahkan juga telah memiliki kepercayaan itu mulai sejak pertama kali dirinya gabung dengan Liverpool, yaitu pada bursa transfer musim panas 2016. Waktu itu Karius dibawa dari FSV Mainz 05 dengan mahar 6, 2 juta euro. Mulai sejak saat itu, ia telah mendapatkan kesan yang bagus dari Klopp.

Kiper 24 tahun itu merasa diterima hangat oleh Klopp mulai sejak tiba di Liverpool. Pasalnya, pelatih yang berkebangsaan Jerman itu langsung sharing pengalamannya melatih Liverpool pada musim perdana. Seperti di ketahui, Klopp direkrut jadi pelatih tim berjuluk The Reds itu pada Oktober 2015. Hingga waktu Karius datang, ia baru merampungkan musim perdananya di Liverpool.

Dari percakapannya dengan Klopp itu, Karius merasa memperoleh dorongan semangat untuk jadi pemain besar. Ditambah lagi, ia yakin kalau pelatih seperti Klopp adalah sosok yang pas untuk meningkatkan pemain muda sepertinya. Oleh karena itu, ia juga percaya bila Klopp juga bisa membawa Liverpool jadi juara Liga Inggris.

“Saya bicara dengan pelatih beberapa kali saat saya datang kesini serta kami mempunyai percakapan yang benar-benar bagus. Dia memberitahu saya semuanya tentang klub, pengalaman pertamanya, apa yang dia fikir berbeda bila dibanding Jerman, bagaimana dia nikmati waktunya disini, ” papar Karius, menyadur dari ESPN, Kamis (19/4/2018).

“Dia memberi saya feeling yang benar-benar bagus serta pastinya saya berfikir, ‘Ini adalah pelatih yang benar-benar dapat mengembangkan saya jadi pemain muda. ’ Saya yakin dengan rencananya, jadi dengan cepat saya yakin kalau ini adalah klub yang dapat buat saya mengambil langkah selanjutnya, ” lanjutnya.

“Ketika saya bicara dengan pelatih, kami berdua sepakat kalau rencananya adalah membawa titel juara kembali ke sini karena itulah yang layak untuk klub serta dikehendakinya. Itulah yang kami bicarakan tentang tujuan, jadi kami bekerja untuk itu setiap hari, ” tandas Karius.