Kisah Buffon yang Mengabaikan Tawaran Duo Manchester

7upcash – Penjaga gawang Paris Saint-Germain (PSG), Gianluigi Buffon, mengakui sempat jadi target bekas manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson. Kisah Buffon yang Mengabaikan Tawaran Duo Manchester

Kisah Buffon yang Mengabaikan Tawaran Duo Manchester

Ferguson mencari figur penjaga gawang penting untuk menukar Peter Schmeichel yang pindah ke Sporting CP pada musim panas 1999. Ia kepincut dengan bakat Buffon yang saat itu masih tetap mengenakan seragam Parma.

Buffon mengambil perhatian karena tampil cemerlang sesudah memerankan kiprah profesional bersama dengan I Gialloblu pada umur 17 tahun atau persisnya November 1995. Bahkan juga, ia ikut berjasa menolong timnya memenangkan Coppa Italia serta Piala UEFA (sekarang Liga Europa) pada musim 1998-99 dan Piala Super Italia 1999.

“Ketika masih tetap muda serta bermain untuk Parma, saya selalu diawasi oleh Ferguson saat dua atau tiga tahun. Ia selalu kirim pemandu talenta untuk memerhatikan saya,” tutur Gianluigi Buffon, seperti diambil dari Mirror.

“Pada waktu itu, Parma ialah dunia saya serta saya tidak terasa ingin pergi,” papar pemain berumur 41 tahun itu.

Rupanya, Manchester United bukan hanya satu klub Premier League yang sempat inginkan servis Buffon. Lawan sekota Setan Merah, Manchester City, mempunyai ketertarikan yang sama juga dengan penjaga gawang asal Italia itu saat baru saja dibeli Abu Dhabi United Grup pada 2008.

Waktu itu, Juventus masih juga dalam proses bangun kembali kekuatannya sesudah sudah sempat terdegradasi karena skandal Calciopoli pada 2006. Akan tetapi, Buffon tunjukkan komitmennya dengan bertahan di Turin.

“Saya mendapatkan penawaran yang besar sekali saat Manchester City mulai bangun team serta jadi klub paling besar di Eropa. Mereka ingin jadikan saya rekrutan pertama, tapi saya bertahan di Juventus,” kata Buffon.

Gianluigi Buffon pada akhirnya baru tinggalkan Italia sesudah kontraknya bersama dengan Juventus selesai pada musim panas lalu. Lalu, ia meneken kontrak berdurasi satu tahun bersama dengan Paris Saint-Germain.