Kisah Wenger Bersama Arsenal Berakhir Menyedihkan

7upcash – Arsenal tidak berhasil melangkah ke final Liga Europa setelah tumbang dari Atletico Madrid. Perpisahan manajer Arsene Wenger dengan Arsenal pun terasa pahit. Kisah Wenger Bersama Arsenal Berakhir Menyedihkan

Kisah Wenger Bersama Arsenal Berakhir Menyedihkan

Meriam London tidak berhasil berdentum waktu berkunjung ke markas Atletico di Wanda Metropolitano, Jumat (4/5/2018) dinihari WIB. Walau sebenarnya, menurut catatan Whoscored, Jack Wilshere dkk. dapat unggul penguasaan bola sebesar 55 persen.

Walau demikian, jumlah itu tidak berarti banyak untuk Arsenal. Walau menguasai mereka hanya dapat melepas tujuh tembakan dengan satu yang mengarah ke target. Disamping itu, tim tuan rumah miliki 15 tembakan serta satu berbuah gol dari Diego Costa.

Gol satu-satunya dari Costa telah cukup buat Atletico melangkah ke final dengan menang agregat 2-1. Pada pertemuan pertama, kedua tim bermain imbang 1-1 di London.

Gol Costa bukan hanya buat Arsenal meyakinkan nirgelar di pertandingan kompetitif musim ini, tapi juga buat perpisahan Wenger dengan Arsenal diakhir musim jadi begitu pahit.

Sebelum pertandingan leg kedua semifinal ini berjalan, Wenger mengungkap hasratnya memenangi trofi Liga Europa supaya cerita cintanya dengan Arsenal berakhir indah. Tapi, malah menjadi cerita sedih untuk The Professor.

” Begitu sedih, sangat, sangat, begitu sedih. Saya begitu sedih malam hari ini. Sayangnya, saya mesti melalui ini – laga bisa sangat kejam ; kadang-kadang begitu bagus, namun penderitaan begitu besar malam hari ini, ” kata Wenger seperti diambil dari website UEFA.

” Saya begitu sedih, frustrasi juga. Saat Anda keluar dari pertandingan setelah 180 menit bermain seperti yang kami kerjakan, sulit untuk di terima. Klub saat ini miliki waktu untuk pikirkan apa yang perlu dikerjakan untuk musim depan, ” sambungnya.

Wenger tidak lupa berikan pujian atas peran Costa yang menyusahkan Arsenal. Bekas striker Chelsea itu dikatakan sebagai satu diantara striker terbaik di dunia.

” Diego Costa adalah Diego Costa – itu penyebabnya dia salah satu striker paling baik didunia, ” Wenger menambahkan.