Klopp Berikan Pembelaannya Untuk Van Dijk

7upcash – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp membela pemain yang baru dihadirkannya pada bursa transfer musim dingin 2018, Virgil van Dijk, dari kritikan. Klopp menilainya Van Dijk belum tampil sempurna karena memerlukan saat beradaptasi. Klopp Berikan Pembelaannya Untuk Van Dijk

Klopp Berikan Pembelaannya Untuk Van Dijk

Van Dijk dihadirkan Liverpool dari Southampton pada bursa transfer Januari 2018. Untuk mendaratkan bek berpaspor Belanda itu, Liverpool keluarkan 71 juta pounds atau sama dengan Rp1, 35 triliun. Bek berumur 26 tahun itu juga sekarang ini berstatus jadi bek termahal di dunia.

Harga tinggi yang di keluarkan Liverpool buat harapan pada Van Dijk begitu besar. Di pertandingan kiprahnya mengenakan seragam Liverpool, mantan palang pintu Glasgow Celtic itu buat start sempurna. Ia cetak gol kemenangan Liverpool saat menaklukkan Everton 2-1 di babak 64 besar Piala FA 2017-2018.

Tetapi, dalam tiga pertandingan sesudahnya saat Van Dijk mentas jadi starter, gawang Liverpool kemasukan enam gol! Bahkan pada ketiga pertandingan itu Liverpool takluk 0-1 dari Swansea City, West Bromwich Albion (2-3) dan imbang 2-2 kontra Tottenham Hotspur. Hasil-hasil itu buat Liverpool dinilai melakukan kekeliruan sudah menghadirkan Van Dijk.

Walau demikian dalam empat pertandingan sesudahnya, Van Dijk buat pertahanan Liverpool susah ditembus. Dalam periode itu, Liverpool senantiasa menang dan hanya kemasukan satu kali. Saat itu Liverpool menaklukkan Southampton 2-0, FC Porto (5-0), West Ham United (4-1) dan Newcastle United (2-0).

Bahkan di pertandingan kontra Newcastle, Van Dijk dinobatkan jadi pemain paling baik, versus laman statistik whoscored. Di pertandingan itu, Van Dijk tercatat memenangkan tujuh duel udara, cetak tiga tekel dan buat umpan pas tujuan mencapai 90%. Oleh karena itu, Klopp malas mengkritik Van Dijk, mengingat palang pintu Tim Nasional (Timnas) Belanda itu telah tunjukkan kelasnya.

“Van Dijk belum tampil sempurna, mengingat ia tidak gabung pada bursa transfer musim panas 2017. Seperti pemain yang lain, semua memerlukan saat untuk beradaptasi. Saya percaya Van Dijk juga akan berkembang jadi personal ataupun pemain, ” kata Klopp mengutip dari BT Sport, Jumat (9/3/2018).