Klopp Mengaku Tidak Sepelekan FA Cup

7upcash – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, juga akan lakukan rotasi di tempat penjaga gawang untuk hadapi Everton dalam arena FA Cup. Ke dua tim dijadwalkan bertemu di Anfield pada Sabtu (6/12/2017), dini hari kelak. Klopp Mengaku Tidak Sepelekan FA Cup

Klopp Mengaku Tidak Sepelekan FA Cup

Simon Mignolet bakal kembali diistirahatkan oleh Klopp. Jadi gantinya, ia bakal mempercayakan Loris Karius untuk melindungi mistar gawang. Sementara penjaga gawang muda, Danny Ward, di pastikan isi daftar pemain pengganti untuk pertandingan derby ke dua musim ini.

Walau mencadangkan Mignolet, Klopp menampik dituding menyepelekan turnamen sepak bola nasional tertua di bumi itu. Ia menyatakan, timnya menganggap serius semua kompetisi yang bakal dihadapi anak asuhnya. Banyak pihak menilai, ini adalah salah satu strateginya jelang menghadapi Manchester City minggu depan.

“Pemilihan pemain kami pada kompetisi besok sekalipun tak ada hubungannya dengan City lantaran masih lama. Bila pertandingannya dua hari lagi mungkin saja saya juga akan mempertimbangkan. Saya berjanji bakal turunkan skuat paling baik, ” tutur Klopp.

“Aku heran kenapa banyak pihak yang menduga kami tidak menganggap serius turnamen ini, walau sebenarnya sebaliknya. Tapi, masih tetap ada saja beberapa orang yang menilai kami salah menentukan starting, ” lanjutnya.

Liverpool adalah salah satu tim tersukses keempat dalam turnamen ini dengan tujuh gelar. Tim terbanyak yang berhasil memenangkan FA Cup yaitu Arsenal dengan 13 kali. Dibarengi oleh Manchester United 12 kali serta Tottenham Hotspur delapan kali.