Klub Liga Inggris asal London West Ham Dikabarkan begitu ngotot untuk merekrut Jesse Lingard dari Manchester United musim panas 2021 ini.

Lingard tak mendapat banyak kesempatan bermain lagi di Man United. Setan Merah akhirnya memutuskan untuk meminjamkan pemain Inggris itu ke West Ham pada musim lalu.

Tepatnya pada pertengahan musim. Namun dalam waktu singkat, Lingard mampu tampil apik bersama The Hammers.

Lingard mencetak sembilan gol bagi West Ham plus empat assist. Ia pun membantu The Hammers meraih tiket ke Liga Europa musim depan.

Penampilan apik Jesse Lingard itu dikabarkan membuat manajemen dan tim pelatih West Ham kesengsem. Mereka pun berencana untuk mempertahankan pemain 28 tahun tersebut.

Namun sejauh ini belum ada keputusan dari pihak Manchester United. Mereka belum memutuskan apakah akan melepas atau mempertahankan Lingard.

West Ham pun disebut tak sabar menanti keputusan MU. Mereka dikabarkan siap melakukan apa pun agar bisa memboyong Lingard pada musim panas ini.

Kabar tersebut dilansir oleh Sky Sports News. Laporan itu juga mengklaim bahwa jika memang melepas Lingard, MU akan membandrolnya 30 juta pounds.

West Ham sendiri disebut akan berusaha menurunkan harga jual Lingard. Mengingat, kontraknya di MU tersisa satu tahun saja.

Sebelumnya, Jesse Lingard ditanya apa harapannya untuk musim depan. Ia pun mengisyaratkan ingin cabut dari Manchester United dan mencari klub yang bisa membantunya bermain secara reguler.

“Bermain secara reguler adalah hal yang paling penting buat saya. Setelah menjalani pinjaman dan bermain bagus di tim, anda mulai melihat diri saya yang sebenarnya, dengan gol serta asis,” kata Lingard pada Sky Sports.

Manchester United sendiri sebelumnya dikabarkan siap saja melepas Jesse Lingard ke West Ham. Asalkan ia dibarter dengan Declan Rice.