Kontribusi Besar Messi Pada Klubnya

7upcash – Pemain Barcelona, Gerard Pique mengatakan rekanan setimnya, Lionel Messi mempunyai peranan dalam keberhasilan klub berjuluk Blaugrana itu. Ia menilai La Pulga -julukan Messi- sudah bertransformasi jadi ikon penting untuk klub Catalan itu. Kontribusi Besar Messi Pada Klubnya

Kontribusi Besar Messi Pada Klubnya

Pique menyampaikan Messi sudah berjasa mengantarkan Barca mencapai banyak titel juara di berbagai pertandingan. Ia juga mengatakan pemain berkebangsaan Argentina itu memerlukan bebrapa rekan tim yang kompetitif hingga tim bisa tampak padu di lapangan.

“Kunci keberhasilan generasi paling baik Barcelona itu ada pada Messi. Kami cuma ikuti dia, ” ungkap Pique, Rabu (31/1/2018).

“Jika mesti menunjuk satu orang yang paling berjasa atas bebrapa titel yang kami peroleh. Itu tentu Messi. Kami mencoba tolong dia karna dia perlu rekan yang kompetitif untuk memenangkan gelar juara, ” tuturnya.

Messi adalah pemain binaan Barca serta masuk ke skuad utama pada musim 2005-2006. Selama ini, ia sudah berhasil mengantarkan Blaugrana mencapai trofi Liga Spanyol, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Liga Champions, Piala Super Eropa, sampai Piala Dunia Klub.

Di musim 2017-2018, Messi telah menyumbang 20 gol serta 10 assist di pentas Liga Spanyol dalam 21 kompetisi. Sedangkan di Liga Champions musim ini, ia baru hasilkan tiga gol serta satu assist dari enam pertandingan.

Sekarang ini, Barca ada di puncak klassemen sementara sampai minggu ke-21 Liga Spanyol 2017-2018. Tim asuhan Ernesto Valverde itu mencapai 57 poin serta unggul 11 angka dari lawan paling dekatnya, Atletico Madrid yang tempati peringkat dua. Sesaat Valencia di tempat tiga klassemen (40 poin) serta disusul Real Madrid yang menempati posisi empat (38 poin).