Laga Melawan Juve Menjadi Pembelajaran Untuk Madrid

7upcash – Pemain muda Real Madrid, Jesus Vallejo, menyebutkan timnya bisa saja senang karna bisa maju ke semifinal Liga Champions musim 2017-2018. Walau demikian, ia tegaskan mereka mesti belajar banyak dari kekalahannya dari Juventus pada leg II Liga Champions. Laga Melawan Juve Menjadi Pembelajaran Untuk Madrid

Laga Melawan Juve Menjadi Pembelajaran Untuk Madrid

Madrid memang telah di pastikan maju ke semifinal Liga Champions, tetapi hal itu nyaris saja tidak terjadi bila Los Blancos tidak memperoleh hadiah penalti dari wasit pada pengujung pertandingan.

Los Blancos seperti tidak ada di performa terbaiknya saat menjamu Juventus di leg II perempatfinal Liga Champions 2017-2018, Kamis 12 April 2018 dini hari WIB. Pada laga itu, Madrid nyaris saja kalah karna kebobolan tiga gol di laga itu.

Gol-gol itu terwujud lewat sundulan cepat Mario Mandzukic pada menit kedua serta ke-37. Gol terakhir Juventus dilesatkan oleh Blaise Matuidi pada menit ke-60. Tidak ayal, Juventus langsung semangat kembali untuk cetak satu gol lagi untuk meyakinkan kemenangannya di laga itu.

Walau demikian, dewi fortuna nampaknya tidak berpihak pada Juventus. Pasalnya, di menit-menit jelang laga selesai, terjadi insiden didalam kotak penalti. Winger Madrid, Lucas Vazquez, beradu kontak fisik dengan Benatia yang di anggap wasit jadi satu pelanggaran. Lalu, Cristiano Ronaldo yang dipercayakan mengeksekusi tendang itu juga dapat mencatatkan namanya di papan skor. Madrid juga memiliki hak lolos dengan agregat akhir 4-3.

Meski demikian, Vallejo mengatakan timnya mesti belajar banyak dari laga itu. Menurut Vallejo, kebobolan tiga gol di kandang tidaklah suatu hal yang dapat mereka banggakan.

“Kami mesti belajar dari laga itu (Madrid vs Juventus). Tetapi, tidak lupa juga kita mesti rayakan kesuksesan untuk mencapai semifinal (Liga Champions). Terkadang saya senang serta bisa juga tidak senang dengan penampilan saya sendiri. Laga begitu sulit serta kami menanggung derita sebagai sebuah tim, ” ungkap Vallejo, seperti diberitakan Football Espana, Jumat (12/4/2018).

“Sekarang kami mesti konsentrasi kembali serta mesti benar-benar siap untuk laga selanjutnya. Kami mesti tetap positif karna kami saat ini ada di babak yang makin sulit, ” tuntas pemain berpaspor Spanyol itu.