Legenda Manchester United, Rio Ferdinand memberikan tanggapan terkait perbandingan mantan rekannya, Nemanja Vidic dan bek Liverpool, Virgil van Dijk. Ferdinand menilai di masa jayanya, Vidic jauh lebih baik daripada Van Dijk saat ini.

Sejak tahuh 2018, reputasi Van Dijk sebagai bek tangguh kian menanjak. Ia disebut-sebut sebagai bek tengah terbaik dunia saat ini setelah tampil perkasa di lini pertahanan Liverpool.

Tak ayal, bek Timnas Belanda itu mulai dibanding-bandingkan dengan sejumlah bek kenamaan dunia. Salah satu yang paling sering adalah ia dibandingkan dengan mantan kapten Manchester United, Nemanja Vidic.

Ketika dimintai tanggapan mengenai perbandingan itu, begini jawaban Ferdinand. “Van Dijk yang lagi prima atau Vidic yang lagi prima? Oh, ini pertanyaan yang bagus,” ujar Ferdinand kepada Manchester Evening News.

Dalam kesempatan ini, Ferdinand mengutarakan bahwa ia memilih Vidic sebagai yang lebih baik daripada Van Dijk.

Alasan Ferdinand memilih Vidic karena ia tahu betul kemampuan bek Serbia itu dan ia meyakini sang bek di masa jayanya jauh lebih oke daripada Van Dijk.

“Saya harus memilih Vidic untuk kondisi ini. Dia adalah partner saya, dan ia menutupi kekurangna saya dan saya menutupi kekurangannya, dan itulah yang terjadi.”

Ferdinand sendiri menegaskan bahwa pilhannya itu tidak berarti Van Dijk adalah bek yang buruk. Ia mengakui secara terbuka sang bek sudah menjadi sosok yang luar biasa bagi pertahanan Liverpool.

“Jangan salah, saya sangat menyukai Van Dijk. Untuk saat ini, dialah bek terbaik di dunia, saya yakin itu.”

“Saya akan senang bisa berduel dengannya di masa kami, untuk melihat sendiri seberapa tangguhnya dia. Jika itu bisa terjadi maka itu akan sangat menarik, namun ia memang pemain top.” ujarnya.

Berkat kehadiran Van Dijk, Liverpool nyaris menuntaskan penantian panjang mereka.

The Reds hanya butuh dua kemenangan lagi untuk memastikan memenangkan gelar EPL pertama mereka dalam 30 tahun terakhir.