Lenglet Dinilai Menjadi Kunci Kekuatan Lini Belakang Barcelona

7upcash – Kehadiran Clement Lenglet nyatanya berpengaruh besar buat Barcelona musim ini. Buat kiper Marc Andre Ter Stegen, pemain bertahan yang berasal dari Prancis itu sekarang jadi kunci kekuatan lini belakang timnya. Lenglet Dinilai Menjadi Kunci Kekuatan Lini Belakang Barcelona

Lenglet Dinilai Menjadi Kunci Kekuatan Lini Belakang Barcelona

Apakah yang disebutkan Ter Stegen ini cukuplah beralasan. Barcelona cuma kebobolan satu gol saja dari enam laga LaLiga terakhir kalinya. Kesuksesan mereka mengawasi kesempurnaan gawangnya dari kebobolan juga tidak terlepas dari kehadiran Lenglet yang dapat jadi alternatif prima Samuel Umtiti yang cedera.

“Clement memberikan agunan keamanan yang besar sekali untuk kami, ia kunci permainan untuk kami. Hadirnya begitu menentramkan kami serta memberi banyak kestabilan untuk team, apalagi kelak Umtiti akan kembali jadi kami akan makin kuat,” kata ter Stegen pada Marca, Selasa (15/1/2019).

“Sekarang kami bermain bertahan di level yang tambah tinggi dari mulanya. Kami telah temukan kesinambungan dalam tiap-tiap pemain. Kami semua kerja sesuai dengan yang diperlukan serta telah temukan kemampuan pertahanan kami,” dia memberikan.

Mengenai Lenglet baru dihadirkan Barcelona musim ini dari Sevilla seharga 36 juta euro. Semenjak awal hadirnya sukses memberi warna baru pada permainan El Barca, terpenting dalam soal bertahan.

Sekarang bek asal Prancis ini telah mengoleksi 23 tampilan bersama dengan klub asal Katalonia. Satu gol juga dia catatkan waktu jadi pahlawan kemenangan atas Leonesa di arena Copa del Rey Oktober lalu.