MUNICH – Rumor mengenai kepindahan Leroy Sane ke Bayern Munich akhirnya terjawab sudah. Winger milik Manchester City itu resmi bergabung ke FC Hollywood –julukan Bayern– untuk musim depan.

Melansir dari laman The Sun, Jumat (3/7/2020), Bayern dilaporkan menggelontorkan dana sebesar 44,7 juta pounds atau sekira Rp807 miliar dengan beberapa opsi tambahan. Salah satunya, sang pemain akan mendapat bayaran senilai 10,1 juta pounds (Rp182 miliar) jika berhasil memenangkan gelar untuk klub maupun individu.

Sumber yang sama juga mengatakan kalau Sane mendapat kontrak panjang yakni selama lima musim bersama Bayern. Dengan kata lain, penyerang asal Jerman itu akan bertahan di Allianz Arena hingga Juni 2025 mendatang.

Saat ini, mantan penggawa Schalke itu sudah terlihat berada di Munich untuk melakukan tes fisik dan beberapa hal lain. Kabar mengenai hengkangnya Sane ke Bayern Munich sebenarnya sudah terdengar sejak bursa transfer musim panas 2019 kemarin.

Namun, cedera parah membuat Bayern mengurungkan niat mereka untuk membawa Sane kembali ke Jerman saat itu. Rencana tersebut ternyata masih tersimpan dan mereka akhirnya berhasil mewujudkannya pada bursa transfer musim panas 2020 ini.

Sane sebenarnya masih terikat kontrak hingga Juni 2021 di Etihad Stadium. Akan tetapi, sang pemain menolak untuk melakukan perpanjangan kontrak dan memilih untuk hengkang ke Bayern musim depan.

Sebagai catatan, sejak bergabung pada 2016 lalu, Sane telah bermain sebanyak 135 pertandingan. Sejumlah 39 gol dan 45 Assist berhasil ditorehkannya untuk kubu Manchester Biru.