PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola profesional di Tanah Air sudah melakukan pertemuan dengan 18 klub peserta Liga 1 2021/2022. Diskusi berlangsung secara virtual pada hari ini, Rabu (4/8).

Selain dihadiri perwakilan LIB dan klub-klub, pertemuan hari ini juga diikuti oleh para petinggi PSSI. Mulai dari Ketua Umum (Ketua), Mochamad Iriawan, Wakil Ketua Umum (Waketum), Iwan Budianto, hingga Yunus Nusi selaku Sekretaris Jenderal (Sekjen).

“Tadi siang dari jam 14.00-16.00 WIB, kami mengadakan zoom meeting dengan klub-klub Liga 1, kemudian juga dengan PSSI,” ujar Direktur Utama (Dirut) LIB, Akhmad Hadian Lukita, saat sesi jumpa pers virtual, Rabu (4/8) malam.

Dari pertemuan tersebut, disetujui jika Liga 1 2021/2022 akan bergulir mulai akhir bulan ini. Sesuai dengan putusan PSSI sebelumnya.

“Kami tadi sepakat bahwa Liga 1 akan kick off tanggal 20 Agustus 2021,” ucap Lukita.

Tak hanya menyepakati tanggal kick off Liga 1 musim ini, pertemuan tadi juga membahas banyak hal. Terutama masalah teknis.

“Banyak hal teknis yang tadi juga didiskusikan,” tutur Lukita.

“Terutama yang kami tekankan dalam acara tadi bagaimana bisa menjalankan kompetisi dengan baik, kemudian protokol kesehatannya dijalankan, soal jadwal, soal timeline, dan beberapa hal lainnya terkait pelaksanaan,” imbuhnya.

Adapun, Liga 1 musim ini rencananya akan diputar dengan menggunakan format series. Total, bakal ada enam series.