London – Bayern Munich mencukur Chelsea 3-0 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Serge Gnabry dan Robert Lewandowski jadi mimpi buruk The Blues.

Chelsea menjamu Bayern pada laga leg I babak 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (26/2/2020) dinihari WIB. Babak pertama berakhir 0-0, Bayern unggul penguasaan bola.

Di babak kedua, Bayern terus menekan. Hasilnya, dua gol didapat dalam rentang waktu tiga menit yakni pada menit 51 dan 54. Serge Gnabry adalah aktornya.

Satu gol lainnya dicetak Robert Lewandowski di menit ke-76. Hasil ini menjadi bekal manis untuk Die Roten di leg kedua pada 19 Maret dini hari mendatang.

Serge Ganbry, winger asal Jerman itu menjadi man of the match. Dua golnya ke gawang Chelsea menambah pundi-pundi golnya menjadi enam gol di Liga Champions.

“Kami memanfaatkan peluang dengan baik,” katanya seperti dilansir dari laman resmi UEFA.

Namun gol-gol dari Gnabry, tak lepas dari kaki sang penyerang Robert Lewandowski. Ya, dua gol Gnabry dipersembahkan oleh dua assist Lewandowski.

Menariknya, dua gol tersebut diciptakan dengan cara one-two. Lewandowski punya pengalaman untuk memberinya ketenangan memberikan umpan, sedangkan Ganbry begitu lihai menciptakan ruang.

“Kami terus menekan akhirnya berbuah gol dua dari saya dan satu dari dia (Lewandowski),” ujar Ganbry.

Bagi Lewandowski, satu gol ke gawang The Blues membuatnya sudah mengoleksi 11 gol. Pelatih Bayern, Hansi Flick pun memuji striker asal Polandia tersebut atas assistnya.

“Sepakbola adalah permainan tim, itu yang ditampilkan Lewandowski,” ujarnya.